Lolak Wakili Indonesia dalam Kejuaraan Karate di Belgia

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Lolak audensi ke Bupati Agus

BALIEDITOR.COM – Karateka cilik asal Buleleng Komang Sastrawan alias Lolak kembali mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Karate tingkat Internasional yang akan di selenggarakan di Belgia November 2018 mendatang.

Lolak terpilih mewakili Indonesia lantaran Lolak berhasil menjadi juara dalam ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Karateka cilik asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, yang kini duduk di kelas II SMPN 3 Kubutambahan ini merupakan anak didik dari Perguruan Lemkari Ranting Tajun Karate Club.

Sebagaimana dilansir Humas Pemkab Buleleng bahwa Lolak terlebih dahulu akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk persiapan kejuaraan tersebut. Sebelum keberangkatan, Lolak menghadap Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, untuk meminta restu didampingi ayah dan Ketua Umum Pengkab Forki Buleleng, Putra Sedana. Kedatangannya pun disambut hangat oleh Bupati Agus.

Baca Juga:  Porprov Bali 2017 (Basket): Buleleng Berduka di Cabang Olahraga Bola Basket

Bupati Agus mengaku sangat bangga atas prestasi yang didulang oleh Lolak. Bupati Agus mengatakan, Pemkab Buleleng selalu mendukung penuh setiap atlet yang mimiliki prestasi seperti Lolak. Bupati yang akrab disapa PAS ini berpesan agar lolak tetap menjaga kondisinya agar bisa mengikuti kejuaraan tersebut dengan lancar.

“Saya berharap adik saya ini agar bisa mendapatkan sesuatu yang berharga bagi Nusa dan Bangsa. Jika ia berhasil, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi Indonesia khusunya bagi Buleleng. Saya berdoa agar Sastrawan bisa menang, sehat dan pulang membawa harapan yang dicita-citakan,” harap Bupati Agus.

Baca Juga:  Kejurnas Finswimming: Emas Putra-Putri Kategori 800 M Surface KU A Milik Jatim

Ketua Umum Pengkab Forki Buleleng, Putra Sedana mengajak seluruh masyarakat Buleleng khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk memberikan doa kepada Lolak agar dia mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

“Perjuangan Lolak hingga bisa mencapai titik ini merupakan kerja keras dirinya berlatih. Jadi kita tentu berharap agar Lolak bisa mengibarkan bendera merah putih di Belgia tempat kejuaraan berlangasung. Mari kita doakan Lolak bisa berhasil dalam kerjuaraan tersebut,” harapnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *