Lomba Adiwiyata Nasional: SMPN 3 Singaraja Wakili Bali

Foto Istimewa: Tim Kementerian Lingkungan Hidup menilai SMPN 3 Singaraja

BALIEDITOR.COM – Civitas akademik SMPN 3 Singaraja, bangganya luar biasa, karena mereka menjadi duta Bali dalam lomba Adiwiyata tahun 2018 ini.

Jumat (16/11/2018), sekolah yang berlokasi di Kelurahan Kampung Baru itu didatangi tim verifikasi nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup RI. Tim nasional itu datang melakukan verifikasi terhadap SMPN 3 Singaraja yang menjadi duta Bali itu.

Menurut salah satu guru SMPN 3 Singraha, Santiari, bahwa dari hasil verifikasi itu disepakati menjaga lingkungan bersih, sehat, nyaman, dan mengurangi penggunaan barang-barang yang menimbulkan sampah plastic.

“Ada hasil verifikasi bahwa kita sepakat menjaga lingkungan bersih, sehat, nyaman, dan mengurangi penggunaan yang menimbulkan sampah plastic,” papar mantan Camat Buleleng itu.

Ia pun menuturkan bahwa kesepakatan lain adalah menolak pemakaian pipet sedotan plastic dan tidak menggunakan gelas mika atau sejenis. “Menolak pemakaian pipet sedotan plastic dan tidak menggunakan elas mika atau sejenisnya,” paparnya.

Bukan hanya itu, pembungkus makanan dalam kemasan dengan plastic juga ditolak sekolah itu. “Maka anak-anak diharuskan membawa botol minum air putih ke sekolah dari rumah,” tandas Santiari yang kakak kandung Brigjen TNI Nyoman Santiasa, Kasdam XVIII/Kasuari Papua Barat itu.

“Tanggal 30 November 2018 Menteri Lingkungan Hidup akan datang ke Pelabuhan Buleleng,” pungkas Santiari. (fff/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *