Lomba Binter TNI-AD Pusat: Bupati Puji Dandim De Irawan di Hadapan Tim Penilai Pusat

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Bupati Agus (kanan) bersalaman dengan Kol Armed Dedi N

BALIEDITOR.COM – Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana,ST, menilai kepemimpinan Letkol Infanteri Verdy De Irawan selaku Komandan Kodim 1609/Buleleng selama ini sangat baik.

Di bawah komandonya, komunikasi dan koordinasi yang dibangun antara Kodim 1609/Buleleng dengan Pemkab Buleleng selama ini telah membuahkan hasil yang baik, terutama dalam hal penciptaan keamaan dan ketertiban masyarakat.

Pujian itu diungkapkan Bupati Agus saat memberikan sambutan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial TNI AD Tingkat Pusat, di Markas Kodim 1609/Buleleng – Singaraja, Senin (13/5/2019).

Dalam hal penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bupati asal PDIP itu sangat mengapresiasi upaya pembinaan territorial yang telah dilakukan selama ini oleh Kodim 1609/Buleleng.

Selain itu, kata dia, Kodim 1609/Buleleng juga telah banyak memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, baik dukungan moril, materiil, maupun dukungan persoonil.

“Tidak saja dalam upaya menciptakan kondisi Kamtibmas, tetapi juga dalam hal menuntaskan program pembangunan yang dirancang oleh Pemkab Buleleng,” ungkap Bupati Agus seperti dilansir Humas Pemkab Buleleng dalam press releasenya yang diterima Balieditor.com.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Agus, beberapa program Pemkab Buleleng yang selama ini mendapat dukungan dari pihak Kodim 1609/Buleleng antara lain peningkatan ketahanan pangan, pembangunan bedah rumah, pembangunan embung, pembukaan jalan baru di perdesaan, dan dukungan penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di hadapan Kolonel (Armed) Dedi Nurhadiman, selaku ketua Tim Penilai dari Mabes TNI AD, Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng ini juga menceritakan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antar anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Buleleng. Koordinasi dan komunikasi yang baik itu dijalin untuk mendukung keberlangsungan pembangunan di Buleleng.

“Karena saya sangat menyadari sepenuhnya bahwa keberlangsungan pembangunan di Buleleng membutuhkan dukungan dari komponen sipil dan militer,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Pembinaan Teritorial TNI AD Kolonel (Armed) Dedi Nurhadiman mengungkapkan, penilaian Pembinaan Teritorial ini sudah dilakukan secara bertahap dari tingkat Korem. Kodim 1609/Buleleng sendiri menjadi wakil dari Kodam IX/Udayana dalam lomba tingkat pusat kali ini.

Dikatakannya, lomba pembinaan teritorial ini bertujuan untuk menilai sajauh mana pelaksanaan program kerja oleh Kodim. Beberapa aspek yang dinilai terkait pembinaan teritorial dimaksud antara lain lain pemetaan wilayah, komukasi sosial, pembinaan satuan, dan Bhakti TNI. Selain itu, pola komunikasi yang dibangun dengan pemerintah daerah dan Forkompimda, serta dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat juga akan menjadi aspek penilaian tersendiri.

“Ini kan Kodim-kodim yang terbaik yang dinilai, ini akan menjadi contoh bagi Kodim yang lain sekaligus untuk memotivasi Kodim lainnya,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *