Lomba PKTP Bali: SMPN 3 Singaraja Target Juara Bali

Foto Balieditor.com-fff: Glady resik lomba PKTP tingkat Bali di SMPN 3 Singaraja

BALIEDITOR.COM – Setelah dinobatkan sebagai juara 1 di lomba PKTP Tingkat Kabupaten, SMP Negeri 3 Singaraja, Buleleng, menjadi duta Buleleng untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Bali.

Di sela-sela kesibukan menyiapkan lomba PKTP Tingkat Provinsi, Kepala SMP Negeri 3 Singaraja, I Gede Sumatra Jaya menjelaskan tentang tujuan lomba tersebut. Ia menjelaskan bahwa lomba PKTP ini bertujuan agar para siswa dan siswi mengetahui bahaya kanker, dan khususnya untuk para ibu – ibu dan remaja wanita agar bisa memperiksakan dirinya secara rutin.

Baca Juga:  BEE 2017 Feature: Ngurah Agung, “Karena Jengah, Anak-Anak SMP Tampil All Out”

Sumatra juga mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan pun sudah cukup siap walau hanya mendapat waktu singkat. “Persiapan yang dilakukan sudah cukup siap, baik dari administrasi, kelompok kerja, kelompok koor atau paduan suara dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai target SMP Negeri 3 Singaraja dalam lomba PKTP Tingkat Provinsi ini, Sumatra mengatakan bahwa target SMON 3 Singaraja mendapat juara 1. Pande Nyoman Dharmayasa selaku siswa juga berharap agar SMP Negeri 3 Singaraja dapat meraih juara 1. “Harapannya SMPN 3 Singaraja menjadi juara 1,” tandas Sumatra optimis.

Baca Juga:  Gunung Agung “Mual-Mual”: 19 Siswa Pengungsi Bersekolah di SMAN 1 Singaraja

Kata dia, dalam ikut lomba PKTP tingkat provinsi ini, SMP Negeri 3 Singaraja dapat melaksanakan semaksimal mungkin dan agar bisa mendapat juara 1. “Selain itu saya harap dengan adanya lomba ini, pengetahuan tentag kanker dan bagaimana mencegahnya dapat diserap oleh siswa-siswi dan nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat disalurkan ke orang lain,” ungkapnya. (fff/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *