Minggu Palma: Tiga Mudika Bawakan Pasio

Foto Balieditor.com-frs: Tiga Mudika pembaca Pasio dari kiri Rian, Junior dan Deniz

BALIEDITOR.COM – Perayaan Minggu Palma, dimulainya Semana Santa alias Pekan 2019 di Bali Utara meriah.

Seperti terlihat perayaan misa Minggu Palma yang digelar umat Katolik yang tergabung di Kelompok Doa Maria Dolorosa binaa Romo J Tanumiarja, SVD.

Misa Minggu Palma yang diselenggarakan di Rumah Doa Maria Dolorosa di LC 10 Baktiseraga, Singaraja, Minggu (14/4/2019) itu diikuti sekitar 250 orang lebih yang berdomisili di KabupateN Buleleng serta umat dari luar Buleleng seperti dari Denpasar, Jakarta bahwa dari Atambua (NTT) yaitu kota yang berbatasan dengan Timor Leste.

Menariknya petugas liturgi didominaso anak-anak remaja dan Mudika. Seperti pemain organ dipercayakan kepada Francelina Floria Freitas (siswi SMPN 3 Singaraja), Cristiam R Tena (siswa SDN 4 Kaliuntu) dan Gery (siswa SMPN 1 Gerokgak).

Sedangka pasio (pembacaan injil kisah sengsara Yesus) dibawakan oleh tiga pentolan Mudika yakni Francelino Xavier Ximenes Freitas Junior (ketua panitia Paskah 2019), Deniz da Cruz (sekretaris panitia Paskah 2019) dan Valerian Molo alias Rian.

Di misa yang bertajuk “Hosana Putra Daud!” ketiga pentolan Mudika dengan sangat baik membawakan Injil tentang kisah sengsara Yesus tersebut.

Siapa melatihkan para remaja Mudikan bisa tampil hebat di hari raya besar ini? Ternyata para remaja Mudika hebat-hebat ini anak didik Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD. “Kami semua ini dilatih dan dibina Romo Yan (sapaan akrab Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD),” ujar Junior dibenarkan rekan-rekannya.

Kata Junior yang juga Ketua Panitia Paskah 2019 itu, Romo Yan sangat konsen dengan pembinaan anak-anak, remaja dan Mudika.

“Romo Yan selalu melatih kami di sela-sela waktu kosongnya. Ia melakukan regenerasi secara bertahap dan sudah berhasil,” ungkap Junior yang mahasiswa Undiksha Singaraja itu. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *