MPR RI: Bunda Tutik Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Buleleng

Foto-Foto ist: Bunda Tutik sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di IMACO

BALIEDITOR.COM – Jelang Pileg dan Pilpres serentak 17 April 2019 mendatang, anggota MPR RI dan DPR RI Tutik Kusuma Wardhani terus gencar melakukan sosialisadi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat.

Gerakan anggota Komisi XI DPR Ri dari Fraksi Demokrat itu dilakukan untuk memperkuat nilai-nilai persatuan dan kebangsaan.
Seperti Jumat, (29/3/2019) lalu, Bunda Tutik sebagai anggota MPR RI melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu : Pancasila sebagai dasar negara, merupakan landasan yang nenyokong kekokohan yang dimiliki bangsa indonesia; UUD45 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, menjadi pilar kedua yang menyangga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sosialisasi yang digelar di Gedung IMACO di kawasan wisata Eks-Pelabuhan Buleleng itu diikuti 150 peserta dari berbagai kalangan.

NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Bunda Tutik menyatakan, penguatan kebangsaan ini merupkan kewajiban dan bentuk peduli seorang anggota MPR terhadap rakyat mengenai kebangsaan Indonesia.

Karena di zaman moderen ini, tandas dia, banyak pemuda atau generasi milenial yang cerdas namun kurang begitu peduli dengan 4 Pilar ini.

“Oleh sebab itu saya sebagai anggota MPR memberikan sosialisasi, dengan harapan generasi milenial ini paham dengan 4 Pilar Kebangsaan,” paparnya.

Kala itu selain membahas mengenai 4 Pilar Kebangsaan, Bunda Tutik juga menekankan tentang bahayanya berita Hoax yang tersebar di dunia maya. “Karena dengan adanya berita hoax ini jika tidak dipilah secara baik, ini dapat menyebabkan perpecahan,” pungkas Bunda Tutik. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *