Olahraga: Hadapi Porprov Bali XIII Tahun 2017, KONI Buleleng Gelar Raker

Foto Humas KONI Buleleng for Balieditor.com: Peserta Raker KONI Buleleng Bahas Peseriapan Porprov XIII

Foto Humas KONI Buleleng for Balieditor.com: Peserta Raker KONI Buleleng Bahas Peseriapan Porprov XIII

BALIEDITOR.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng menggelar rapat kerja (Raker) pada Sabtu (25/2) di Hotel Banyualit, Lovina. Raker itu digelar dalam rangkaian persiapan program untukmenghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII 2017 di Kabupaten Gianyar.

Kadisdikpora Kabupten Buleleng, Gede Suyasa yang hadir mengatakan, pihaknya saat ini tidak hanya fokus pada pendidikan, melainkan pembinaan, pembibitan atlet, olahraga berprestasi dan penyelengggaraan sarana dan prasana olahraga. Hal tersebut, kata dia, merupakan salah satu orientasi untuk kemajuan olahraga khususnya di Buleleng. Dengan sarana dan prasarana yang sudah dimiliki Buleleng saat ini, tambah dia, bukan tidak mungkin pada Porprov mendatang prestasi Buleleng bisa meningkat.

Baca Juga:  Buleleng Cup IV, Liga II: PERSS Sangsit Tumbang

“Kita bersama KONI sudah melakukan evaluasi untuk potensi-potensi yang bisa mendapatkan medali yang banyak di cabang perorangan,” ujarnya.

Disinggung soal anggaran, usulan KONI Buleleng sudah realistis walapun ada beberapa yang terkoreksi pada hal-hal yang tidak mendesak.

Foto Humas KONI Buleleng for Balieditor.com: Ketua Umum KONI Buleleng Arta sedang menyampaikan arahan

Foto Humas KONI Buleleng for Balieditor.com: Ketua Umum KONI Buleleng Arta sedang menyampaikan arahan

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana mengatakan, dengan dana yang dimiliki cukup terbatas, KONI Buleleng berkeinginan untuk lebih mengedepankan kualitas bukan kwantitas. Dengan demikian, kata dia, pihaknya berharap atlet yang berangkat nanti harus lebih mempersiapkan diri untuk mendulang medali. Sementara usulan dana yang diajukan ke Bupati Buleleng sebesar Rp 16,7 miliar.

Baca Juga:  Piala AFF U-22: Astaga, Timnas Indonesia Imbang Lagi, Imbang Lagi

Ketua Panitia, Gede Darmawan mengatakan, hanya satu cabang olahraga yang tidak hadir dari 37 cabang olahraga yakni Panjat Tebing. Sementara dari koordinator kontingen kecamatan yang absen adalah Kecamatan Busungbiu.

Dengan semakin dekatnya agenda Porprov, masing-masing pengurus cabang segera melakukan seleksi atlet yang akan diterjunkan dalam kegiatan tersebut. “Dengan waktu yang ada sekarang rasanya belum begitu terlambat mempersiapkan atlet,” tandasnya.

Belajar dari Porprov Bali XII tahun 2015 yang memperoleh peringkat ketiga dengan raihan medali 49 emas,59 perak serta 94 perunggu, bukan tidak mungkin pada Porprov Bali XIII tahun 2017 di Gianyar nanti Buleleng bisa lebih meningkatkan prestasinya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *