Olahraga: Pengda PRSI Bali Gelar Pelatihan Bagi Pelatih dan Wasit

Foto Panitia Pelatihan: Acara Pembukaan Pelatihan Pelatih dan Wasit Renang se-Bali

BALIEDITOR.COM – Untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pelatih dan wasit renang di Bali, Pengda PRSI Bali menggelar pelatihan bagi pelatih dan wasit.

Acara pelatihan dibuka oleh Wakil Ketua Koni Bali Bidang Organisasi, Susrama Putra didampingi Ketua Umum Pengda PRSI Bali Agus Aryadi.

Ketua panitia DR I Wayan Artanayasa, S.Pd, M.Pd, menyatakan pelatihan pelatih dan wasit renang tingkat provinsi katagori C dilaksanakan di SMK Mengwi Tani mulai tanggal 11 Juli sampai dengan tanggal 14 Juli 2019 dan penyelenggara Pengda PRSI Bali.
Artanayasa memaparkan latar belakang dilaksanakan kegiatan pelatihan ini adalah merujuk program bidang litbang dan SDM Pengda PRSI Bali serta semakin pesatnya perkembangan cabang olahraga renang di provinsi Bali, hal ini ditunjukan dengan meningkatnya atlet-atlet renang yang berprestasi baik tingkat regional, nasional dan bahkan internasional mulai dari kolompok umur V sampai senior.

“Untuk itu, peningkatan kuantitas dan kualitas atlet tentunya harus dibarengi dengan pelatih-pelatih yang berkualitas dan professional dalam melatih khususnya di Provinsi Bali,” papar Artanayasa yang sehari sebagai Wakil Dekan II FOK Undiksha Singaraja itu.

Disebutkannya, tujuan dilaksanakannya Peklatihan ini adalah untuk memberikan standar pelatihan renang yang berkesinambungan menuju jenjang lebih tinggi.

Juga untuk meningkatkan kuantitas, kualitas dan keahlian pelatih renang tingkat provinsi Bali dari katagori D ke katagori C.

“Dapat kami laporkan peserta dalam pelatihan ini adalah pelatih-pelatih yang sudah berlesensi D dengan jumlah peserta 28 pelatih. Sedangkan sebagai narasumber dalam pelaithan ini adalah kalaborasi dari narasumber Pengda PRSI Bali dan staf pengajar Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganseha,” ujarnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *