OZA 2018: Trisnanda Ariadi Juara Lomba Karikatur di Polres Buleleng

Foto Satlantas Polres Buleleng: Para pemenang lomba dari 7 kategori itu berfoto bersama dengan polisi

BALIEDITOR.COM – Sat Lantas Polres Buleleng, Bali, memiliki cara sendiri dalam sosialisasi Operasi Zebra Agung (OZA) 2018.

Sebagai bukti, Jumat (9/11/2018) pukul 09.00 Wita, Polres Buleleng menggelar lomba Karikatur tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Buleleng. Lomba ini dalam rangka Operasi Zebra Agung 2018.

Seperti dilansir dari akun FB Satlantas Polres Buleleng bahwa lomba dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Buleleng yang dibuka Kasat Lantas Polres Bulelng AKP Putu Diah Kurniawwndari, S.H,S.I.K, mewakili Kapolres Buleleng dan kegiatan diikuti oleh sebanyak 24 peserta perwakilan dari SMA dan SMK di Kabupaten Buleleng. Dihadiri Panit Prasjal Direktorat Polda Bali Iptu Ni Nengah Kendrawati mewakili Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Bali, Para Kanit jajaran Sat Lantas Polres Buleleng dan para Juri.

Tujuan diselenggarakan Lomba Karikatur tersebut selain untuk mengajak para siswa untuk selalu tertib dijalan, patuh akan peraturan berlalu lintas dan juga sebagai wujud empati Satlantas Polres Buleleng kepada pengguna jalan, saling menjaga keselamatan dijalan dan mengajak masyarakat untuk selalu membudayakan tertib berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas di Kabupaten Buleleng serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas mengingat angka kecelakaan di Kabupaten Buleleng terbilang cukup tinggi.

Dalam lomba tersebut ada 7 kategori yang menjadi Topik Lomba yaitu 7 Target yang menjadi sasaran Operasi Zebra Agung 2018 yaitu Pelanggaran Helm, Pengaruh Alkhohol/Narkoba, Melebihi batas kecepatan maximal, Pengendara dibawah umur, Sabuk Keselamatan, Penggunaan HP saat berkendara dan Melawan arus.

“Dengan kegiatan Lomba ini kami mengajak adik-adik siswa SMA dan SMK untuk bisa menjadi Agent of Change di lingkungan sekolahnya, bisa menularkan kepada rekan-rekan siswa disekolahnya masing-masing tentang pentingnya tertib berlalu lintas dijalan, dan kami sangat mengharapkan setelah kegiatan lomba ini ada perubahan yang signifikan akan pemahaman akan peraturan berlalu lintas dan kami juga berharap para siswa yang dulunya sering ugal-ugalan dijalan sekarang bisa berubah menjadi tertib dan patuh akan aturan berlalu lintas, mari kita tertib dijalan,” ucap AKP Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K.

Kepada para peserta lomba Kasatlantas Diah mengajak kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan lomba dengan baik sehingga kegiatan lomba berlangsung dengan lancar, dengan harapan dengan kegiatan lomba ini para peserta lomba dapat memetik hikmah dan manfaatnya.

Dalam Lomba Karikatur dalam rangka Ops Zebra 2018 tersebut keluar sebagai pemenang Juara 1 I Gede Trisnanda Ariadi siswa SMA Lab Unduksa Singaraja, Juara II Putu Jasmin Anggadari siswa SMA Negeri 4 Singaraja, Juara III Tiara Alifa Putri siswa dari SMA Lab Undiksa Singaraja.

Untuk pemenang harapan sebagai Juara Harapan 1 Gede Gus Hermawan siswa SMKN 1 Sukasada, Juara Harapan II Made Ari Arthawati siswa SMA N 4 Singaraja dan Juara Harapan III Gede Sukradana siswa SMK N 1 Sukasada.

Kepada para pemenang Juara I, II, III dan Juara Harapan I mendapat hadiah berupa Piala, Piagam dan uang pembinaan, sedang juara harapan II dan III mendapat Piagam dan Uang Pembinaan.

Patuhi aturan berlalu lintas, selamat dijalan selamat sampai ditujuan dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan Budayakan keselamatan dijalan sebagai kebutuhan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *