Parade Band: 12 Grup Band Wajib Bawakan Lagu Merah Putih

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Penampilan salah satu peserta parade band remaja

BALIEDITOR.COM – Guna meningkatkan kreativitas remaja di bidang seni musik, Pemkab Buleleng menggelar Parade Band Remaja Tingkat Kabupaten Buleleng, Sabtu (26/10/2019) malam.

Parade Band Remaja itu digelar di Gedung Sasana Budaya Singaraja, Bali. Parade Band Remaja ini diikuti banyak 12 grup band.

Dalam parade band ini ada lagu wajib yang harus dibawakan para peserta parade band Lagu wajib tersebut adalah lagu “Merah Putih” yang diciptakan oleh maestro seniman Bali yakni Alm Gde Darna.
Selain lagu wajib, para peserta membawakan satu lagu hasil garapan sendiri.

Sekrretaris Dinas Kebudayaan Buleleng I Made Sudiarba mengatakan bahwa parade band ini untuk meningkatkan minat musik bagi remaja – remaja yang ada di Buleleng.

”Tujuan parade band ini, untuk pembinaan dan pengembangan seni musik di kalangan remaja,” ucapnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, diwakili Assisten Adminitrasi Umum Setda Buleleng Drs. Gede Suyasa. M.Pd mengatakan, kegiatan parade band ini adalah suatu kegiatan yang sangat bermanfaat. Terutama untuk kreativitas anak remaja yang ada di Buleleng.

Humas Pemkab Buleleng melansir, Gede Suyasa menyambut positif parade band remaja yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Buleleng.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan parade band remaja. Selain untuk pembinaan dan pengembangan seni musik di kalangan anak sekolah, juga sebagai pendidikan karakter generasi muda,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *