Parlementaria: Ketua DPRD Buleleng Supriatna Janji Tertibkan Anggota Dewan Tukang Bolos

Foto Balieditor.com-frs: Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna warning anggota dewan tukang bolos

BALIEDITOR.COM – Tingkat kehadiran anggota DPRD Buleleng, Bali, periode lalu yang dikelukan masyarakat, kini menjadi perhatian Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH.

Ia bejanji akan menertibkan para anggota dewan nakal yang jarang menghadiri rapat-rapat di dewan alias anggota dewan tukang bolos. “Pengalaman periode lalu menjadi perhatian saya. Saya akan mengingatkan mereka (anggota dewan tukang bolos, red) melalui fraksi, BK (Badan Kehormatan) Dewan, dan dari saya sebagai pimpinan langsung akan memberikan teguran bahkan sanksi bagi yang sering tidak hadir di rapat-rapat dewan,” tegas Supriatna kepada Balieditor.com, usai acara pelantikan pimpinan dewan Buleleng periode 2019-2024, Senin (16/9/2019) siang di gedung dewan Jalan Veteran No.2 Singaraja.

Dia menegaskan, ke depan akan terus melakukan komunikasi-komunikasi baik secara personal maupun lewat fraksi-fraksi terkait upaya meningkatkan kedisiplinan para anggota DPRD, serta tentunya juga akan mengambil sikap yang lebih tegas terhadap anggota yang kurang disiplin.

Baca Juga:  Parlementaria: Kisruh Pengintegrasian JKBM-JKN, Dewan Ancam Bentuk Pansus

Terkait tugas dan fungsinya sebagai bagian penyelenggaraan pemerintahan daerah, Supriatna mengatakan kedepan akan bekerja sama dengan baik antara pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“DPRD sebagai bagian dari pemerintah daerah dan tentunya akan senantiasa mengawal program-program pemerintah daerah agar dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Buleleng sesuai dengan tugas dan Funggsi DPRD,” paparnya lagi.

Politisi asal Desa Tejakula yang kali kedua menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buleleng ini juga akan segera melakukan pembahasan terkait dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti pembentukan Komisi-komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan DPRD sesuai dengan mekanisme yang sudah ditentukan dalam tatib.
Sementara Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya .

Baca Juga:  Parlementaria: Wakil Ketua DPRD Adi Tantang Bupati Tes Narkoba Tiap Bulan

Bupati yang jufa Ketua DPC PDIP Kabupaten Buleleng itu berharap, dengan telah dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng ini maka penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Buleleng dapat berjalan selaras dan serasi antara Pemkab Buleleng dengan DPRD. Dengan demikian, lanjut dia, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Kepada pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng sekiranya dapat menunaikan tugas dan wewenang jabatan secara amanah dan melaksanakan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dengan baik disamping juga DPRD sebagai perwakilan dari masyarakat untuk bisa Menyalurkan Aspirasi masyarakat dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” pesan bupati dua periode ini kepada para pimpinan DPRD yang baru saja dilantik.

Mantan anggota DPRD Bali ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mengawal, memberikan dukungan secara konstruktif dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga agenda-agenda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Buleleng dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran secara optimal. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *