Parlementaria: Komisi II Minta Disperindag Bangun Pasar Oleh-Oleh Khas Buleleng

Foto Humas DPRD Buleleng for Balieditor.com: Rapat Komisi II dengan sejumlah dinas

BALIEDITOR.COM – Rapat Komisi II dengan sejumlah dinas di lingkup Pemkab Buleleng, Bali, sebgai mitra kerjanya berlangsung seru. Sejumlah koreksi terhadap RKA dinas terkait dilakukan anggota Komisi II DPRD Buleleng.

Misalnya terhadap RKA Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang dipimpin Kadis Drs. Ketut Suparto.MMA. Komisi II mengungkapkan agar pada RKA T.A 2019 dikaji dan disempurnakan lagi menambahkan kegiatan-kegiatan mensinergikan antar sektor yang ada.

Baca Juga:  Parlementaria: Mangku Budiasa "Suruh" Balieditor.com Kutip Pernyataannya di FB

Komisi II juga menyarankan agar perlu dirancang juga pengembangan pasar sentral, oleh-oleh khas Buleleng.”Rencana revitalisasi Pasar Banyuasri agar diantisipasi dengan penyiapan SDM yang memadai,” saran Ketua Komisi II Putu Mangku Budiasa.

Kepada Kadis PUPR Ketut Suparta Wijaya, ST, juga diminta untuk mengkaji dan menyempurnan RKA T.A 2019. “Penyempurnaan dilakukan untuk memastikan agar kegiatan-kegiatan yang mendukung kegiatan pertanian teranggarkan dalam RKA,” tandas Komisi II.

Bukan hanya itu, Komisi II juga menyoroti RDTR kawasan pertokoan Celukan Bawang. Komisi II meminta Dinas PUPR upayakan dibahas di DPRD pada TA 2019. “Sedangkan penyusun RDTR kawasan lainnya agar diupayakan di percepat penyelesaiannya,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua Fraksi Demokrat Buleleng Sumardika Gelar Acara “Partai Demokrat Berbagi”

TPST menjadi sorotan Komisi II DPRD Buleleng. Dinas Lingkungan Hidup pimpinan Kadis Putu Ariadi Pribadi, S.STP, MAP, diminta melakukan evaluasi terhadap kinerja TPST yang ada dan melakukan pembinaan secara optimal. “Jjuga perlu dirancang kegiatan atau lomba desa bebas sampah plastik,” tegas Ketua Komisi II Mangku Budiasa. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *