Parlementaria: Komisi IV Desak Eksekutif Segera Bayar Bonus Peraih Medali Porprov Bali

Foto Ist: Ketua Komisi IV DPRD Buleleng Rani

BALIEDITOR.COM – Komisi IV DPRD Buleleng, Bali, menaruh perhatian kepada nasib para atlet berprestasi di Bumi Panji Sakti itu.

Sebagai bukti dalam rapat bersama pra-pembahasan RAPBD Kabupaten Buleleng Tahun 2020, Ketua Komisi IV, Luh Rani Hesti Ranita Sari, mendesak eksekutif untuk segera membayarkan bonus bagi para atlet dari berbagai cabang olahraga yang berhasil merebut medali (emas, perak, dan perunggu) pada Porprov Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan awal September lalu.

“Kami dari Komisi IV meminta agar eksekutif segera merealisasikan bonus bagi atlet peraih medali seperti yang dijanjikan sebelumnya,” desak Rani, srikandi Partai Demokrat itu, Jumat (11/10/2019) siang.

Masalah besaran bonus, Rani menyerahkan kepada eksekutif sesuai kemampuan daerah. Kata dia, besaran bonus itu juga disesuai dengan jenis medali yang mereka dapat yakni medali emas, perak dan perunggu. “Pasti besarannya berbeda antara peraih medali emas, perak dan perunggu,” paparnya.

Rani mengaku, desakannya itu sudah direspon eksekutif yang saat itu diwakili Asisten III Setkab Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd. “Eksekutif sudah janji bonus akan dibayar Februari 2020 mendatang,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar Pemkab Buleleng juga bisa memberi perhatian kepada para atlet berprestasi terutama peraih emas. Bila yang berprestasi belum mendapat pekerjaan, ia mendesak Pemkab Buleleng untuk menampung mereka di sejumlah dinas dan BUMD yang ada. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *