Parlementaria: Pimpinan Dewan Baru Pakai Mobdin Bekasnya Pimpinan Lama

Foto Balieditor.com-frs: Salah sau mobil dinas pimpinan dewan Buleleng

BALIEDITOR.COM – Mobil dinas pimpinan DPRD Buleleng periode 2014-2019 sudah dikembalikan semua ke Sekretariat DPRD Buleleng. Dewan Buleleng dengan jumlah 45 anggota, memiliki empat pimpinan yakni satu orang ketua dan tiga wakil ketua.

Untuk jabatan Ketua DPRD Buleleng periode 2019-2014 menjadi jatah PDIP sebagai penguasa kursi parlemen Buleleng dann Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna, SH, dipercaya menjabat jabatan empuk itu.

Sedangkan tiga jabatan wakil ketua menjadi milik Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra dan Fraksi NasDem.

“Mobil dinas pimpinan dewan yang lama sudah dikembalikan semua. Karena setelah dilantik dewan baru, kami langsung menyurati beliau-beliau, dan sudah dikembalikan semua,” ujar Sekretaris DPRD (Sekwan) Buleleng, Dewa Ketut Manuaba kepada Balieditor.com di ruang kerjnya, Senin (2/9/2019) siang.

Baca Juga:  Parlementaria: Perbekel Sambangan, Camat Sukasada, Kepala BPMPD “Diadili” Komisi I

Pimpinan dewan periode 2014-2019 mendapat jataj dua buah mobil dinas berupa mobil dinas jenis sedan dan jenis kijang innova.

Manuaba menjelaskan, untuk mobil dinas DK 3 U dan DK 6 U tetap dipakai oleh karena kedua pimpinan dewan lama yang menggunakan kedua mobil dinas itu kebetulan terpilih kembali dan untuk sementara menjabat pimpinan dewan sementara.

DK 3 U dipakai Gede Supriatna, SH, dari PDIP selaku Ketua Sementara DPRD Buleleng dan DK 6 U dipakai oleh Ketut Susila Umbara, SH, dari Golkar selaku Wakil Ketua Sementara DPRD Buleleng periode 2019-2024.

Sementara DK 7 U dan DK 8 U, sebut Manuaba, saat ini masih dalma proses pemeliharaan di bengkel. “Karena akan dipakai lagi oleh pimpinan dewan baru nanti,” bebernya.

Baca Juga:  Pilgub Bali 2018: KBS Targetkan75 % Suara di Buleleng, Awas Kalau Kader Berkhianat!

DK 7 U dulu dipakai oleh wakil ketua dewan dari Demokrat Made Adi Purnawijaya, S.Sos, sedangkaan DK 8 U dipakai oleh wakil kedtua dari Hanura Ketut Wirsana, SH. Untuk periode 2019-2024 ini Fraksi Demokrat dan Hanura kehilangan jatah wakil ketua karena kalah suara dari Fraksi Gerindra dan NasDem.

Adi Purnawijaya kini harus off dulu karena tidak terpilih kembali sebagai anggota dewan, sedangkan Ketut Wirsan terpilih kembali untuk periode kedua sebagai anggota DPRD Buleleng.

Apakah tidak ada pengadaan mobidl dinas baru untuk pimpinan dewan baru? “Tidak ada. Mobil itu masih baru semua. Pengadaannya tahun 2018 kemarin. Masih baru semua. Jadi baik ketua dewan maupun tiga wakilnya akan menggunakan mobil dinas yang lama,” urai Manuaba. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *