Parlementaria: Vokalis Renon Tirtawan Bersama BPBN Pusat Kunjungi Korban Gempa di Buleleng

Foto Istimewa: Tirtawan (pakai topi merah) bersama rombongan tinjau korban bencana gempa bumi

BALIEDITOR.COM – Ternyata jiwa kemanusiaan dan rasa peduli terhadpa masyarakat kecil cukup tinggi. Ia bukan hanya pinter mengkritik sesama pejabat yang dinilai hidupnya sesat, tetapi ia juga sangat peduli dengan korban gempa di Buleleng, Bali.

Dialah anggota Komisi I DPRD Bali dari NasDem, Nyoman Tirtawan. Pria berpenampilan dingin namun kritiknya membuat sejumlah pihak kebakaran jenggot itu, Senin (13/8/2018) mengunjungi para korban bencana gempa di Buleleng yakni kawasan Pelabuhan Buleleng, Singaraja, dan Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan, serta Desa Bebetin, Kecamatan Sawan.

Ia tidak ego dalam melaksanakan kegiatan social-kemanusiaan ini. Ia langsung mengajak instansi terkait seperti BPBD Provinsi Bali dan BPBN Pusat. Sampai di Buleleng, BPBD Buleleng pun gabung bergabung dengan Tirtawan dan rombongannya.

Begitu rombongan tiba di bekas Ibukota Sunda Kecil, Singaraja, sasaran pertama adalah meninjau tugu bambu runcing di di areal Monumen Yudha Mandala Tama di kawasan wisata Pelabuhan Buleleng.

Kemudian rombongan menunju Desa Pakisan dan Desa Bebetin yang mengalami kerusakan cukup parah saat gempa terjadi pecan lalu itu.

Untuk meringankan beban para korban, rombonganTirtawan menyerahkan bantuan kepada korban Gempa di Desa Pakisan dan Bebetin. “Kita bantu para korban itu,” ujar Tirtawan singkat.

Menurut laporan yang diperima Tirtawan dan rombongan bahwa banyak rumah yang rusak. Dikabarkan sekitar sekitar 50 unit rumah warga yang rusak. “Cukup prihatin, karena banyak sekali rumah warga yang mengalami kerusakan,” pungkas Tirtawan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *