Pejarakan Juara Lomba PKK-KKBPK-Kes Buleleng

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: PKK pejarakan Juara Buleleng

BALIEDITOR.COM – Setelah melakukan penilaian dalam lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES)Tingkat Kabupaten Buleleng beberapa waktu yang lalu, akhirnya diperoleh peserta terbaik tingkat Kabupaten Buleleng.

Penyerahan hadiah ini dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang pada kesempatan ini diwakili Assisten Adminitrasi ekonomi, Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat (Ekbang Kesra) Setda Buleleng Ni Made Rousmni, S.Sos ., MAP.

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng yang sekaligus Anggota DPRD Provinsi Bali Ny, Aries Sujati Suradnyana, Pelaksana Tugas (PLT) Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny, Ayu Wardhany Sutjidra, Kamis ( 21/11) Di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Baca Juga:  72 Desa Telah Miliki PPID Pembantu

PKK Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak berhasil meraih juara pertama, juara kedua diraih Desa Sidetapa Kecamatan Banjar, sedangkan untuk juara ketiga diraih Desa Les Kecamatan Tejakula.

Masing – masing juara medapatkan hadiah Uang pimbinaan dan juga piagam penghargaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba.

Menurutnya, lomba tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan bimbingan atau sosialisasi yang telah diberikan.

“Ini merupakan implementasi terhadap kemampuan kader dalam memberdayakan masyarakat. Serta, kemampuan dan keterampilan kader dalam hal kegiatan PKK KKBPK Kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Buleleng Cup IV, Liga I: Amartha Pesta Pora, Gapura Mas Berduka

Selain itu, lomba juga bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan dari TP PKK, Kesehatan dan KB Di Buleleng. “Dengan adanya lomba KG PKK KKBPK-KES, kita dapat meningkatkan semangat dalam memberdayakan diri, keluarga dan lingkungan untuk hidup sehat,” ujarnya

Sementara, Assisten Adminitrasi Ekbang Kesra Setda Buleleng Made Rousmini, S.Sos.MAP menyampaikan apresiasinya kepada pencanangan dalam kegiatan tersebut.

Rousmini juga mengatakan menyambut baik dengan apa yang menjadi tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan lomba ini merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis khususnya dalam menjadikan keluarga di Kabupaten Buleleng sebagai tempat mulanya dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudaya,” katanya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *