Pelajari Manajemen Media, Humas Tabanan Kunjungi Humas Buleleng

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: HUmas Tabanan belajar manajemen media ke Buleleng

BALIEDITOR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, kembali menjadi rujukan pemkab lain untuk melakukan studi banding.

Kali ini, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan, Bali, melakukan studi banding ke Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng. Studi banding ini bertujuan untuk mempelajari manajemen media dan menjadikan rujukan bagi program selanjutnya di Kabupaten Tabanan.

Rombongan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan yang dipimpin Kepala Sub Bagian Komunikasi dan Layanan Pers, Ni Putu Eka Pratiwi, SIP diterima oleh Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Cok Adithya Wiraputra Yudha, S.Sos, mewakili Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng di Jalan Pahlawan No.1 Singaraja, Selasa (3/7/2018).

Ditemui usai menerima rombongan, Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Cok Adithya Wiraputra Yudha, S.Sos, menjelaskan kunjungan itu diterima Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng dengan senang hati. Kunjungan ini sebagai bukti dan bentuk kerjasama antar humas pemerintah di Provinsi Bali. Dengan kunjungan ini pula, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng bisa saling sharing tidak hanya memberikan informasi tapi juga menyerap berbagai hal mengenai kehumasan terutama manajemen media di masing-masing daerah.

“Sifatnya sharing dan diskusi. Tidak hanya pihak mereka yang studi banding tapi juga kita berdiskusi dan saling menerima masukan khususnya tugas kehumasan di masing-masing daerah,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dengan kunjungan ini, ke depan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng berencana untuk melakukan kunjungan balasan ke Tabanan dan juga daerah lainnya. Apalagi Tabanan sudah dua kali datang ke Buleleng. Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk melakukan studi banding dan juga studi komparasi ke Tabanan dan juga daerah lain.

“Ya kita akan lakukan kunjungan balasan. Apalagi ini sudah kedua kalinya mereka berkunjung ke Buleleng,” ungkap Cok Adithya.

Sementara itu, Ni Putu Eka Pratiwi mengatakan dipilihnya Buleleng karena pihaknya melihat pemberitaan di media mengenai Kabupaten Buleleng yang gencar. Hal ini menunjukkan, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng sudah bekerja sangat maksimal. Selain itu, untuk manajemen media dan seleksi kerja sama dengan media juga Kabupaten Buleleng dilihat sangat bagus. “Kami belajar manajemen media kesini. Bagaimana menjalin kerjasama dengan media,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *