Pemkab Buleleng Gelar Rapat Finalisasi Tupoksi

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Rapat Tupoksi di ruang Asisten I

BALIEDITOR.COM – Assisten Adminitrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng, Bali, Putu Karuna meminta Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng.

Ini dimaksudkan untuk dapat bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dalam mensukseskan program-program Pemerintahan Kabupaten Buleleng.

Rapat finalisasi Tupoksi ini dilakukan sebagai tolak ukur ketepatan dan tanggungjawab SKPD dalam melaksanakan tugas pokoknya masing-masing. Selain itu juga untuk meluruskan tupoksi-tupoksi skpd yang tumpang tindih antara SKPD yang satu dengan skpd yang lainnya.

Seperti yang terjadi dengan Bagian Humas dan Protokol Setda buleleng dengan Dinas Komunikasi Informatika. Selama ini Humasnya ada di Bagain Humas dan Protokol Buleleng, Mulai tahun 2020 akan dikembalikan ke Dinas Komunikasi Informatika hal ini dikarenakan di Diskominfo ada Sub Bidang Hubungan Masyarakat (Humas)

Ketika ada dua SKPD mengambil hak satu Tupoksi, Karuna mengatakan di tahun 2020 mendatang akan dikembalikan sesuai dengan aturan yang ada.

Kata dia, hal ini dikarenakan agar kinerja ASN bisa meningkat dan bekerja sesuai dengan aturan.”Dengan aturan yang baru melalui rapat ini kita akan kembalikan Tupoksi yang kepada masing – masing SKPD yang membidangi,” ucap Karuna.

Lebih lanjut putu karuana menjelaskan pelaksanaan rapat ini sangat penting, karena masih ada beberapa struktur organisasi satker yang perlu diperbaiki dan di tata ulang kembali.

”Seperti di Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) ada Bidang Hasil Pengolahan Pertanian sedangkan Di Dinas Pertanian juga ada. Setelah ditelusuri ternyara itu ada di Dinas Pertanian sedangkan di Dinas Ketapang menilai seberapa besar kandungan-kandungan dari hasil pertanian tersebut.” jelasnya

Selain itu juga dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup ada gesekan tupoksi tentang sampah , putu karuna menjelaskan bahwa di dinas PUPR maksudnya bagaimana membangun tempat sampah, di Dinas Lingkungan Hidup Bagaiamana pengolahan sampah yang akan ditempatkan yang dibuat oleh Dinas PUPR.

”Dengan rapat ini, kita bisa membatasi Tupoksi masing-masing SKPD, agar kedepan tidak adanya tumpang tindih Tupoksi terkait penanganan sampah di Buleleng,” ungkap Karuna (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *