Pemkab Buleleng Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Agung Besakih

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Pemkab Buleleng sembahyang di Pura Agung Besakih

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Pemkab Buleleng sembahyang di Pura Agung Besakih

BALIEDITOR.COM – Selasa (17/4/2018) giliran Pemkab Buleleng, Bali, melakukan bakti penganyar di Pura Agung Besakih.

Bakti penganyar yang dipimpin langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana beserta kepala OPD/BUMD di lingkup Pemkab Buleleng beserta staf itu jatuh pada Tilem Kedasa Anggaran Tolu dipuput oleh Ida Pedanda Gede Kemenuh dari Geria Sukasada.

Bupati Agus saat ditemui usai menyerahkan punia yang diterima langsung oleh panitia karya Jro Mangku Widiartha, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi positif kegiatan bakti penganyar ini sebagai bentuk wujud sradha bakti kepada Idha Sang Hyang Widhi Wasa, karena sebagai umat hindu untuk mengucapkan rasa terimakasih kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas karunia yang diberikan.

Kata dia, ini juga sekaligus menyucikan bhuana agung dan bhuana alit sehingga senantiasa memberikan karunianya kepada umat manusia.

“Kegiatan persembahyangan bersama ini sangat bermanfaat selain mendoakan juga salah wujud meningkatkan sradha bakti kita kepada sang pencipta,” ucapnya seperti dilaporkan Humas Pemkab Buleleng.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng Made Suriani menyatakan, karya agung Ida Betara Turun Kabeh di pura Besakih telah dimulai (nyejer) sejak tanggal 28 Maret 2018 sampai dengan berakhir (nyineb) pada 21 April 2018 mendatang dimana puncaknya berlangsung pada Purnama Kedasa, hari Sabtu (31/3/2018), Made Suriani mengatakan Kabupaten Buleleng melaksanakan bakti penganyar pada hari selasa 17 April.

“Penganyar Buleleng kebetulan bertepatan dengan Purnama Kedasa, mudah-mudahan persembahyangan di hari yang baik ini dapat memberikan kedamaian bagi masyarakat Buleleng dan Bali pada umumnya,” ujarnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *