Pendidikan: Sekolah Maha Karya Gangga Segera Buka SD

Foto Dok Balieditor.com: Sekolah Maha Karya Gangga menggelar wisuda bagi empat siswa lulusan TK Maha Karya Gangga

Foto Dok Balieditor.com: Sekolah Maha Karya Gangga menggelar wisuda bagi empat siswa lulusan TK Maha Karya Gangga

BALIEDITOR.COM – Setelah sukses menamatkan siswa angkatan pertama jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), kini Sekolah Maha Karya Gangga kini melebar sayap di jenjang pendidikan yang dikelolanya. Sebelumnya hanya mengelola Taman Kanak-Kanak (TK) kini akan membuka sekolah dasar (SD).

Tujuan penbukaan SD Maha Karya Gangga ini menyusul TK Maha Karya Gangga sudah menamatkan siswa angkatan pertama yang diwisuda tanggal 20 Mei 2017 di Hotel Banyualit Lovina, Buleleng, Bali.

Menurut Direktur Sekolah Maha Karya Gangga, ayah Edy, pihaknya akan membuka jenjang pendidikan SD pada tahun ajaran 2017-2018. Tujuannya untuk melanjutkan pembinaan tamatan TK Maha Karya Gangga sehingga pendidikan dengan pola Sekolah Maha Karya Gangga tidak terputus.

“Jadi setelah meluluskan TK angkatan pertama, memang kita rencanakan mau membuka SD. Keempat lulusan ini melanjutkan pendidikan SDnya. Karena system pendidikan semuanya sudah terpola dengan baik,” papar ayah Edy.

Apakah SD Maha Karya Gangga nanti akan menerima siswa dari luar lulusan TK Maha Karya Gangga? Ayah Edy menjelaskan bahwa sesungguhnya SD Maha Karya Gangga diprioritas kepada lulusan TK Maha Karya Gangga, namun tidak menutup pintu bagi siswa dari luar. “Bisa, tapi kami sudah buat program untuk siswa dari luar,” tambahnya.

Apa program tersebut? Menurut dia, karena pola pendidikan di Sekolah Maha Karya Gangga sudah terpola dengan baik maka bagi siswa dari luar yang masuk ke SD Maha Karya Gangga akan melalui Program Karantina.”Karena pola kita sudah baik, dan biar tidak merusak pola pendidikan kita, maka itu disiapkan Program Karantina bagi siswa dari luar,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *