Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1609/Buleleng Panen Cabai

Foto Istimewa: Ibu-Ibu Persit Lakukan Panen Cabe

BALIEDITOR.COM – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan penanaman satu juta pohon cabe, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXII Kodim 1609/Buleleng Rita Laxmi Verdy de Irawan yang didampingi ibu-ibu pengurus Persit, Rabu (10/10/2018) melaksanakan panen cabai untuk kesejahteraan Persit dengan memanpaatkan lahan kosong.

Ibu Rita Verdy de Irawan mengungkapkan dari Kementerian Pertanian telah mencanangkan Gerakan Nasional Penanaman Cabai, melakukan fakta integritas dan sudah banyak program yang di laksanakan untuk meningkatkan produksi dalam upaya memenuhi swasembada pangan.

Dengan memberikan contoh tersebu, kata dia, diharapkan mampu mendorong peran ibu rumahtangga secara aktif untuk menanam cabai di pekarangan masing-masing.

“Kita sudah melakukan fakta integritas dan sudah banyak yang kita laksanakan dalam upaya meningkatkan swasembada pangan, seperti tanam cabai, tanam sayuran yang nantinya akan sangat membantu dalam rumahtangga,” paparnya.

Rita Verdy de Irawan akan menekankan tentang penguatan ketahanan pangan kepada anggota. “Semua, baik yang ada di Kodim maupun Koramil se-jajaran, hal tersebut bisa dimulai dari rumahtangga untuk mulai menanam cabai dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah serta perkantoran,” paparnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *