Pertemuan Tahunan IMF-WBG: Bunda Tutik Bangga Karena Peserta Kagumi Indonesia

Foto Istimewa: Bunda Tutik (pegang tas putih) berpose bersama rekan-rekan dari DPR RI di arena pertemuan IMF-WBG

BALIEDITOR.COM – Anggota Komisi XI DPR RI, Tutik Kusuma Wardhani, bersama legislator Senayan lainnya turut hadir di acara pembukaan pertemuan tahunan IMF-WBG di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018).

Srikandi Demokrat yang akrab disapa Bunda Tutik itu merasa bangga dan terharu karena para peserta pertemuan tahunan IMF-WBG di Nusa Dua, kagumi Indonesia. Bukan hanya itu, kata Bunda Tutik, para peserta sangat mengapresiasi kesiapan Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Hadir untuk acara IMF-WBG di Nusa Dua, semua negara yang hadir sangat mengapresiasi bahwa Indonesia di tengah-tengah kondisi akibat bencana, masih tetap semangat dan tersenyum menyambut tamu-tamunya,” cerita Bunda Tutik kepada Balieditor.com.

Ia pun merasa bangga atas penyelenggaran pertemuan tahun ini lantaran pertemuan ini membawa dampak positif dan manfaat bagi Indonesia. Ia mengutip janji Managing Director IMF dan President World Bank yang ingin membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi Indonesia.

“Karena menurut mereka, Indonesia sangat tangguh menghadapi global ekonomi yang dirasakan dampaknya bagi negara-negara Emerging Market dan Indonesia termasuk yg cukup bagus kinerjanya,” papar Bunda Tutik.

Bukan hanya itu. Legislator Demokrat asal Dapil Bali itu juga merasa bangga karena para pemimpin kedua lembaga keuangan dunia itu mengapresiasi sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau-beliau sangat apresiasi pidato Presiden Jokowi, dan beliau menyampaikan bahwa ingin pulang karena tidak ada kata-kata yang lebih baik dari Presiden Jokowi. Itu candanya,” papar Bunda Tutik. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *