Pileg: Somvir Menang di BD Bengkel, Masyarakat Bebetin Ngaku Heran

Foto Ist: DR Somvir

BALIEDITOR.COM – Kemenangan Caleg Partai NasDem untuk DPRD Bali dari Dapil Buleleng, DR Somvir, pada Pileg 17 April 2019, membuat banyak pihak terkejut. Lebih heboh lagi, ternyata kemenangan Somvir yang guru yoga itu ditenggarai karena money politics.

Tenggarai itu bukan sekedar isapan jempol tetapi sudah ada laporan masyarakat ke Bawaslu Buleleng.

Lebih mengherankan, Somvir bisa meraih kemenangan di Banjar Dinas Bengkel, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, yang merupakan basis caleg incumbent Nyoman Tirtawan.

Menurut data yang diperoleh Balieditor.com di Banjar Dinas Bengkel, Desa Bebetin Somvir meraih 230 suara, sedangkan caleh incumbent Nyoman Tỉrtawan kebagian 170 suara.

“Kami di sini heran, nama itu baru kami tahu dan orangnya kami tidak kenal sama sekali kok tiba-tiba dia menang di sini. Justru yang mengherankan Somvir nggak pernah sosialisasi atau kampanye di sini. Jangan Jampanye dia belum pernah berbuat secuil apapun kok bisa kalahkan politisi incumbent yang sejak lama membantu masyarakat dengan banyak program sosial,” ungkap Komang Arya kepada Balieditor.com Selasa (23/4/2019) pagi.

Kata dia, Tirtawan sebagai putra Desa Bebetin, sudah banyak berbuat demi pembangunan Desa Bebentin, membantu banyak warga setempat seperti rehab & bedah rumah, pemberian bantuan kelompok ternak dan banyak lagi.

“Jika tanpa money politics, mustahil bisa kalahkan incumbent yang sudah banyak berbuat baik kepada masyarakat serta putra daerah. Kami tidak menuduh tapi coba Bawaslu menelusuri kemenangan Somvir itu,” tandas Arya.

Apakah ada tim Somvir di Bebetin? Informasi yang Arya dapat menyebutkan bahwa kemungkinan besar Kelian Banjar Dinas Bengekl Ardana sebagai tim Somvir. “Katanya Kadus Dsn Bengkel Ardana sebagai anak buah Somvir. Kami minta Bawaslu perlu diperiksa kadus itu,” pungkas Arya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *