Pilgub Bali 2018: Ketua Tim KBS Buleleng Bantah Libatkan Perbekel dan ASN dalam Deklarasi

Foto Balieditor.com-frs: Ketua Tim Supriatna bantah libatkan ASN

Foto Balieditor.com-frs: Ketua Tim Supriatna bantah libatkan ASN

BALIEDITOR.COM – Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE di Buleleng, Gede Supriatna, SH, membantah melibatkan perbekeldan ASN dalam kegiatan deklarasi KBS-ACE di Taman Kota Singaraja, Buleleng, Sabtu (20/1/2018) lalu.

Supriatna meminta Panwaslu memposisikan diri secara objektif dengan tidak salah persepsi tentang penilaian keterlibatan ASN dan perbekel saat acara deklarasi KBS-ACE lalu.

“Panwaslu silahkan menindak sesuai aturan. Tapi kami tegaskan bahwa kami tidak pernah mengundang ASN, Perbekel saat acara deklarasi secara formal. Bolehdicek daftar undangan. Kan bisa saja kehadiran mereka untuk menonton, karena ada parade budaya,” bantah Supriatna. “Kalau itu justru dinilai melibatkan diri, memang agak membinggungkan,” sambungnya lagi.

Pengawasan ketat terhadap perbekel dan ASN dalam setiap kegiatan politik, justru akan melahirkan rasa apatis terhadap pesta demokrasi. Kata dia, sikap kaku Panwaslu bakal menurunkan gairah masyarakat untuk datang ke TPS pada saat pencoblosan.

“Saya jadi berpikir ini pengawasan berlebihan. Ini akan mengakibatkan tingkat partisipasi pemilih rendah. Karena mereka ingin tahu visi-misi calon, lebih mengenal calon, tapi terlalu diawasi, membuat mereka enggan. Panwaslu harus pikirkan sejauh itu,” kritik Ketua DPRD Buleleng itu. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *