Pilgub Bali 2018: Pasangan Hasil Survei LSI Dharma-Kerta Masih Abu-Abu

Bali-Mandara-Jilid-3

BALIEDITOR.COM – Pasangan hasil survei Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yakni pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Dharma-Kerta) masih abu-abau alias belum jelas juntrungannya.

Ini lantaran sang pemilik kendaraan politik Golkar, Ketut Sudikerta, yang sudah mendapat rekomendasi kandidat gubernur dari DPP Partai Golkar, tidak rela posisi itu diberikan kepada sang penumpang Rai Mantra.

Sebagai bukti hingga kini belum ada kejelasan posisi keduanya. Informasinya, masih ada deal-deal politik antara kedua kubu.

Sudikerta masih tetap ngotot maju di posisi calon Bali 1, begitu juga Rai Mantra diposisikan maju sebagi Bali 1 untuk di lingkaran KRB yang merupakan koalisi gemuk gabungan partai politik, Demokrat, Golkar, NasDem, PKS, Gerindra, yang sudah menjalin kesepakatan untuk sementara waktu.

Meski hasil survey yang telah dirilis LSI mengunggulkan Dharma-Kerta, namun Sudikerta tegas menyatakan akan tetap maju sebagai calon Gubernur Bali dari Partai Golkar.

“Itu sudah diumumkan di pusat. Pusat yang umumkan, bukan saya. Siapa (paketnya, red)? Itu yang diumumkan di survey,” kata Sudikerta, usai Musorprov Bali, di Lovina, Sabtu (16/12/2017). “Tapi saya tetap maju nomor satu, karena itu komitmen saya,” tegas Sudikerta ngotot.

Wakil Gubernur Bali ini mengaku hingga kini melakukan negosiasi di antara parpol yang masuk dalam lingkaran KRB termasuk kandidat calon yang muncul berdasarkan hasil survey LSI. “Tetap masih nego, karena komitmen saya mau maju nomor satu,” jelas Sudikerta. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *