Pimpinan dan Anggota DPRD Buleleng Mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-74

Foto Balieditor.com-frs: Anggota DPRD Buleleng periode 2019-2024 mengucapkan Dirgahayu HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

BALIEDITOR.COM – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Bali, mengucapkan Dirgahayu HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, 17 Agustus 2019.

Pada kesempatan ini, Ketua (Sementara) DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH, mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk menghormati jasa para pahlawan kemederkaan yang telah sudah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Saya bersama seluruh anggota DPRD Buleleng periode 2019-2024 mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan. Pada kesempatan ini, saya ingin menghadirkan kembali semangat yang menyala di hati para pejuang kemerdekaan 74 tahun yang lalu, ke dalam setiap gerak langkah masyarakat Buleleng saat ini,” ucap Supriatna.

Sekretaris DPC PDIP itu mengingatkan semua komponen masyarakat Buleleng untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan nilai persatuan bangsa sebagaimana dicita-citakan Bung Karno dan Bung Hatta bersama para pejuang kemerdekaan lainnya.

“Pesta demokrasi sudah berakhir dan Indonesia merupakan rumah besar kita bersama. Untuk menjaga rumah besar ini hanya mungkin terwujud jika kita mau bersatu,” tandas Supriatna.

Ia mengajak semua komponen masyarakat Buleleng untuk kembali ke budaya gotong royong dalam membangun Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng yang merupakan sumber sejarah lahirnya Bangsa Indonesia. Maka itu, kata dia, semua pihak harus maju bersama, bergerak bersama menuju jalan perubahan, dengan bingkai optimisme dalam koridor NKRI harga mati.

“Semangat itulah yang harus menjadi dasar pergerakan pembangunan di Buleleng sehingga Buleleng bisa berdiri sejajar dengan daerah lain di Bali khusus,” ajaknya.

Sebagai Kota Pendidikan di Indonesia Timur, Supriatna mengenaskan bahwa kualitas SDM Buleleng selalu unggul di segala bidang, maka itu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kemerdekaan, generasi muda Buleleng harus selalu unggul di berbagai bidang dan dimana pun berkarya. Dan ini diperlukan persatuan dan saling mendukung antar komponen masyarakat, antar pemerintah dan masyarakat, antar pemerintah dan swasta.

“Untuk menjadi kuat, kita tidak bisa lagi berjalan sendiri-sendiri. Ego kelompok atau semetonan harus disingkirkan sehingga karya-karya baru dapat diciptakan bersama-sama sebagai unggulan produk Buleleng di era digitalisasi,” pungkas Supriatna. Dirgahayu HUT Proklamasi RI ke-74. NKRI Harga Mati, Indonesia Jaya! (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *