Pingin Jadi Arsitek, Narayani Ambil Study Interior Arsitek di ICS College of Art Tokyo

Foto Ist: Narayani, putri Nyoman Tirtawan, yang sedang kuliah di Jepang

BALIEDITOR.COM – PENAMPILANNYA kalem dan murah senyum. Tetapi diajak berdiskusi maka pembicaraan bak air yang mengalir dan sangat berkualitas. Dia-lah Narayani U Dotterweich, 21.

Anak pertama dari buah kasih pasangan Nyoman Tirtawan dan Beate T Dotterweich itu sangat brilian dan cerdas. Gadis blasteran Bali-Jerman itu bercita-cita menjadi seorang arsitek terutama interior arsitek.

Maka itu sejak ia duduk di bangku SMA, selalu menjadi yang terbaik di kelasnya. Narayani, begitu sapaan akrabnya, selalu mendapat nilai maksimal baik semasih di SMAN 1 Singaraja maupun setelah pindah ke Gandi Internasional School di Denpasar.

Dengan nilai akademik yang begitu bagus nan excellent, gadis kelahiran Denpasar 18 Maret 1998 itu tidak sulit menembus perguruan tinggi luar negeri untuk menggapai cita-cita mulianya itu.

Narayani pun diterima di salah satu universitas ternama dan tersohor di Ibukota Negeri Sakura yakni ICS College of Arts Tokyo.

Putri Nyoman Tirtawan yang menguasai Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia serta bahasa Bali itu mengambil study interior arsitek di Tokyo sebagai wujud langkah mengedukasi generasi dengan disiplin dan responsible yang tinggi.

“Saya memang tertarik sekali interior arsitek, dan ini juga sebagai langkah nyata untuk mengedukasi generasi muda dengan disiplin dan responsible yang tinggi. Sukses itu dasarnya disiplin dan kerja keras,” ujar Narayani yang memang mempunyai hoby bahasa, art (seni) dan painting (menggambar/melukis) itu.

Foto Ist: Mahesa, putra Nyoman Tirtawan

Sang adik Mahesa K Dotterweich, 17, juga tidak kalah brilian dan cerdas. Putra “mahakota” politisi NasDem Nyoman Tirtawan itu juga bakal menyusul kakaknya Narayani, menjelajahi dunia internasional setelah menyelesaikan pendidikannya di Gandi International School Denpasar. Kini Mahesa duduk di kelas 12.

Selamat dan semoga sukses buat putra dan putri sang vokalis dewan dan penyelamat uang rakyat Bali sebesar Rp 98 miliar dari anggaran Pilgub Bali 2018! (frs)

Foto Ist: Inilah salah satu karya Narayani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *