Polisi: Jadi Pembina Upacara Bendera, Kapolsek Sawan Gelorakan Semangat Persatuan-Kesatuan

Foto Istimewa: Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Sawan

BALIEDITOR.COM – Pada Senin (14/1/2019) pukul 07.00 wita, Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya menjadi pembina upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMA Negeri 1 Sawan di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kapolsek Sawan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dgn Commander Wish Kapolda Bali yaitu menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan berbingkaikan NKRI dan dalam penjabaran 4 Pilar Kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Implementasinya, kata dia, di sekolah dengan tujuan menanamkan rasa solidaritas dan soliditas sesama rekan, tanamkan rasa disiplin diri di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. “Taat akan norma-norma agama, sosial dan budaya dengan perkembangan pesatnya kemajuan tehnologi yang selalu up-to-date, hindari pengaruh Narkoba. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas,” tandas Kapolsek Wisnaya.

Berkaitan dengan akan dilaksanakan perhelatan pesta demokrasi akbar yakni Pileg dan Pilpres, Kapolsek Wisnaya meminta sekolah tetap berkomitmen tidak ada pengaruh politik ataupun kepetingan politik praktis di lingkungan sekolah.

“Silakan menggunakan hak pilihnya, namun sekolah adalah dunia pendidikan yang sudah barang tentu tidak dapat dikondisikan serangkaian kepentingan Politik,” tandas Kapolsek Wisnaya mengingatkan.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sawan menyatakan, “Mari kita sukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga berpesan untuk selalu menjaga dan menjalin komunikasi yang baik dengan para guru, tunjukan SMAN 1 Sawan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain, jaga nama baik sekolah, diri sendiri dan keluarga,” pungkas Kapolsek Wisnaya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *