Polisi: Kapolres Suratno Silaturahmi ke DPC PKB Buleleng di Gerokgak

Foto Humas Polres Buleleng: Kapolres Suratno silaturahmi ke DPC PKB Buleleng

BALIEDITOR.COM – Kapolres Buleleng AKBP Suratno, SIK, terus melakukan sulaturahmi ke pengurus DPC PKB Kabupaten Buleleng. Pertemuan itu digelar di Banjar Dinas Sakeling, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak.

Dikutip dari Humas Polres Buleleng disebutkan, kedatangan Kapolres Buleleng AKBP Suratno S.I.K, didampingi Kapolsek Gerokgak Made Widana, SH, diterima langsung oleh jajaran pengurus PKB dan Dewan Suro.

Wakil Sekretaris PKB Haji Mulyadi Putra, S.sos mengharapkan kedatangan Kapolres Bileleng kedepannya dapat terjalin komunikasi yang baik untuk menjadikan situasi kondusif.

“Situasi yang kondusif bukan saja tugas pihak Kepolisian tetapi juga jajaran Partai yang memberikan informasi yang solid ke bawah dengan menolak berita hoax dan berita yang menyesatkan dan dapat membuat gaduh dan resah kepada masyarakat,” tegas Wakil Sekretaris Partai PKB Haji Mulyadi Putra.

Ketua DPC Partai PKB Buleleng, Haji Fathul Arifin SH. meyampaikan Polres Buleleng pemegang keamaman dalam penyelenggaraan pesta demomrasi diharapkan kerja sama yang baik secara continew atau berkelanjutan untuk dapat menjadikan suasana yang kondusif serta damai dan aman.
“Ada tiga dapil yang dimiliki oleh Parat PKB yaitu di Kecamatan Gerokga, Kecamatan Seririt dan Kecamatan Buleleng termasuk Sukasada,” tegas Ketua DPC PKB Buleleng Haji Fathul Arifin SH.

Kapolres Buleleng mengucapkan terimakasih atas diterimanya di partai PKB.Kedatangan Kapolres Buleleng ke PKB hanya untuk silaturahmi dan kegiatan silaturahmi dilakukan bukan hanya kepada Partai PKB tetapi kepada semua peserta pemilu.Dalam mengahdapi pemilu 2019 semua memiliki kewajiban yang sama menjaga terselenggaranya pemlu 2019 yang kondusif, damai dan aman serta lancar.

Pengalaman pemilu yang sudah dilakukan sebelumnya baik Pilgub dan Pilbup di Kabupaten Buleleng berjalan lancar dan aman. Jadikan pengalaman ini untuk membuat pemilu 2019 yang lebih baik.

Gunakan cara cara dalam pelaksanaan kampanye pemilu yang santun dengan mengedepankan misi dan visi yang baik mengedepankan etika dan moral yang baik sehingga menjadikan rasa tentram dan nyaman kepada Masyarakat.

Kesuksesan pemilu 2019 ada pada peserta penyelenggara pemilu itu sendiri baik dari Partai Politik dengan kontestannya, Pihak KPU yang merupakan kontestan Utama selaku penyelenggara dan elemen Masyatakat lain serta pihak Kepolisian di Bidang keamanan.

Polres Buleleng juga mengucapkan terimamasih dengan situasi secara umum sangat kondusif karena peran serta Masyarakat ,Toga, Tomas dan Toda. Serta dapat mengantisipasi isu kejadian pembakaran bendera HTI yang terjadi di Garut Jabar berkat kerjasama antar Tokoh Muslim dan juga MUI serta elemen masyarakat Muslim laiinnya sehingga pergerakan yang akan melakukan demonstrasi ridak ada di Buleleng.

“Kejadian di Garut Jawa Barat sudah selesai bahkan sudah melalui proses Hukum dan mendapatkan vonis setelah persidangan. Bali berkembang dari penghasilan Pariwisata sehingga jangan sampai situasi tidak kondusif karena dapat mengganggu perekonomian Masyarakat Bali secara luas,” ujarnya.

Kapolres Suratno pun mengingatkan kembali isu penculikan anak yang berkembang selama ini di medsos . “Isu itu adalah berita Hoax dan tidak benar dan jangan terprovokasi dan termakan dengan berita Hoax , untuk kebenarannya ditanyakan kepada sumber yang terpecaya,” tandasnya.

Ia mengingatkan bahwa paprol kontestna Pemilu 2019 harus siap kalah dan siap menang ketika menang. “Jangan melalukan euforia yang berlebihan dan jika kalah harus menerima dengan lapang dada untuk menjadikan Kamtibmas yang kondusif,” tanasnya.

“Mari kita jadikan pemilu 2019, pemilu yang aman, damai dan sejuk serta lancar dan jangan.mudah terprovokasi terhadap berita Hoax dan isu yang tidak benar” pungkas Kapolres Suratno. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *