Politik: DK NasDem Layangkan Surat Panggilan untuk Somvir

Foto Dok Balieditor.com: DR Somvir

BALIEDITOR.COM – Setelah 6 Caleg DPRD Bali dari Partai NasDem Buleleng ke Dewan Kehormatan Partai NasDem Wilayah Provinsi Bali, pekan lalu, kini Dewan Kehormatan Partai NasDem Wilayah Provinsi Bali menindaklanjuti surat pengaduan tersebut.

Sebagai bukti, DK Partai NasDem Bali sudah melayangkan surat pemanggilan kepada teradu DR Somvir, Caleg DPRD Bali dari Dapil Bali V (Kabupaten Buleleng) yang dipersoalkan rekan-rekannya sesame kader Partai NasDem Buleleng.

Surat panggilan DK Partai NasDem Bali itu bernomor: 003-DKPN/NasDem-Bali/VIII/2019 tertanggal 9 Agustus 2019 dengan hal: Pemberitahuan Permohonan Perselisihan. Surat itu ditandatangani oleh Sekretaris DK Partai NasDem Bali, Deni D Varindra.

Apa isi surat panggilan tersebut? Surat tersebut berbunyi, “Sesuai dengan Peraturan Partai NasDem Nomor 030-JUKNIS.DK/DPP-NasDem/V/2019 tentang PETUNJUK PELAKSANAAN TEKNIS SENGKETA INTERNAL DI DEWAN KEHORMATAN PARTAI, bersama ini kami sampaikan bahwa Dewan Kehormatan Partai NasDem Bali telah menerima Permohonan Perselisihan Internal Calon Anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Bali 5 (Buleleng) dengan No Register 001-DKPN/DPW Bali/VIII/2019.”
“Sehubungan dengan tersebut ditas, bersama ini kami sampaikan agar bias menyiapkan jawaban serta saksi-saksi atas permohonan termohon agar bias disampaikan dalam siding Mahkamah Partai yang akan segera kami gelar.”

Seperti isi surat yang dipaparkan di atas, DKPN Bali memberitahukan kepada teradu DR Somvir untuk menyiapkan jawaban serta saksi-sakisi untuk dihadirkan pada siding Mahkamah Partai yang segera digelar. Hanya saja, dalam surat itu belum dicantumkan tanggal digelarnya siding Mahkamah Partai untuk mengadili DR Somvir sesuai dosa-dosa yang dilaporkan para pengadu.

Bagaimana tanggapan DR Somvir? Sayang, Balieditor.com tidak bisa mendapatkan tanggapan atau pernyataan dari DR Somvir. Karena sudah dihubungi via WhatsApp (WA) Selasa (13/8/2019) sore pukul 17.24 wita namun tidak ada jawaban atau konfirmasi balik dari yang bersangkutan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *