Politik: KPU Buleleng Siap Hadapi Partai Gerindra di Bawaslu

Foto Balieditor.com-frs: Komisioner KPU Buleleng Cakra nyatakan siap hadapi Gerindra di Bawaslu

BALIEDITOR.COM – Ternyata aksi perlawanan Partai Gerindra Buleleng, Bali, terhadap berita acara, sudah diprediksi KPU Buleleng. Komisioner KPU Buleleng, Nyoman Gede Cakra Budaya mengaku, siap mengikuti upaya mediasi yang ditempuh pihak DPC Gerindra Buleleng selaku pemohon di Bawaslu Buleleng.

Cakra kembali membeberkan alasan KPU mengeluarkan sikap tegasnya dalam berita acara itu. Kata dia, penentuan batas waktu pukul 18.00 waktu setempat penyerahan LADK itu, sudah diatur dalam Pasal 38 ayat (8) PKPU No. 34 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas PKPU No. 24 Tahun 2018 tentang Dana Kampanye Pemilu.

Apapun hasil dalam mediasi nanti, kata Cakra, KPU Buleleng kembali mengaku siap menerima. “Kami siap, karena kami sampaikan apa adanya. Semua partai mengetahui, pukul 18.00 wita itu batas waktu. Soal sudah konfirmasi, memang sudah melalui WA. Ya nanti apakah ada perbaikan atau bagaimana, tergantung hasil mediasi nanti di Bawaslu,” papar Cakra.

KPU menyerahkan permasalahan itu kepada Bawaslu. Kata dia, apapun keputusan Bawaslu akan dijalankan oleh KPU. “Kita tunggu saja keputusan Bawaslu. Kalau perintahnya diberi kesempatan perbaiki ya kami tinggal jalankan saja,” ujarnya.

Terkait berita acara tidak diisi stempel atau cap resmi KPU Buleleng, Cakra Budaya mengakui kesalahannya. Namun itu bukan kesalahan komisioner KPU tetapi kesalahan secretariat KPU.

“Kami sudah melakukan pendekatan dengan pihak secretariat, terutama dengan Pak sekretaris KPU. Ini memang kami akui salah tetapi bukan suatu kesengajaan tetapi karena semuanya sudah kelelahan sehingga tidak distempel,” ngaku Cakra. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *