Politik: Mahar Somvir untuk DPW Berkemas Pinjaman, Dimakelari Ketua DPD NasDem Buleleng

Foto Ist: Surat Keterangan Tanda Terima Uang

BALIEDITOR.CIM – Permainan kotor antara Caleg NasDem terpilih untuk DPRD Bali, DR Somvir terungkap lagi.

Dugaan “uang pembelaan” alias “uang tutup mulut” untuk Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, sebesar Rp 130 juta yang dibongkar dalam sidang mahkamah Partai NasDem pekan lalu di Denpasar, ternyata terbukti.

Pagi ini Balieditor.com menemukan bukti surat keterangan penyerahan uang mahar tersebut.

Dalam surat keterangan tanda terima uang itu tercantum jumlah uang sebesar Rp 130 juta. Hanya saja kemasannya berupa pinjaman sementara membantu membayar biaya kontrak sekretariat DPW NasDem Bali di Jalan Tukad Batanghari No 7 Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Surat keterangan tanda terima uang itu tertanggal 17 Juni 2017, penerima uang tersebut adalah Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan yang menyerahkan adalah Made Suparjo tanpa embel-embel jabatan di Partai NasDem.

Setelah ditelusuri sang “makelar” politik yang menyerahkan uang mahar politik bernama Made Suparjo itu ternyata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Buleleng, daerah pemilihannya termohon DR Somvir.

Ini membuktikan bahwa petinggi NasDem Buleleng dan Bali terlibat langsung atau tidak langsung dalam money politics dengan aktor utama DR Somvir.

Beberapa pemohon yang dikonfirmasikan membenarkan bahwa dugaan penyuapan Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa oleh termohon DR Somvir merupakan salah satu materi permohonan dalam sengketa internal NasDem itu.

“Benar, ini dah yang masuk dalam gugatan kita,” ujar sumber yang enggan ditulis identitasnya karena kasus ini sedang dalam persidangan.

Sidang sengketa internal NasDem antara 6 caleg NaaDem untuk DPRD Bali sebagai pemohon verus termohon DR Somvir kembali digelar Rabu (28/8/2019) siang ini sekitar pukul 13.00 wita oleh mahkamah partai. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *