Politik: Merapat ke Hanura, Mantan Bupati Buleleng Bagiada Jadi Dewan Pakar Hanura Bali

Foto-Foto Balieditor.com-ngr: Bagiada terima SK sebagai Dewan Pakar Hanura Bali

Foto-Foto Balieditor.com-ngr: Bagiada terima SK sebagai Dewan Pakar Hanura Bali

BALIEDITOR.COM – Putu Bagiada, Bupati Buleleng dua periode 2002-2012, kini bangkit kembali. Ia kembali ke arena politik dan tidak tanggung-tanggung langsung menjadi kader eliet Hanura di Bali.

Bagiada kini resmi bergabung ke Partai Hanura sebagai kendaraan politiknya. Bagiada dikasih jabatan sebagai Ketua Dewan Pakar DPD Hanura Bali.

Penyerahan SK Bagiada sebagai Ketua Dewan Pakar DPD Hanura Bali, dilakukan langsung oleh Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta, yang disaksikan oleh beberapa pengurus DPD Hanura Bali dan Ketua DPC Hanura Buleleng, Ketut Wirsana dan pengurus.

Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta mengatakan, Hanura merupakan partai yang terbuka. Sehingga siapapun, dari pengurus Hanura berkewajiban untuk menerima sesuai regulasi. Meski begitu Sudarta menampik, jika bergabungnya Bagiada ke Hanura, sebagai upaya Hanura menghimpun kekuatan baru dalam menghadapi Pilgub Bali nanti, mengingat Bagiada masih memiliki loyalis massa yang cukup besar di Buleleng.

Baca Juga:  Olahraga: Sportivo Buleleng FC Resmi Ikut Liga 3 Nasional

“Paling tidak, ini (gabungnya Putu Bagiada, red) dapat meningkatkan elektabilitas Hanura. Kami tidak berpikir untuk Pilgub, karena Pilgub masih jauh, setahun lagi. Tapi, kami berpikirnya itu bagaimana Hanura agar konsolidasi ke dalam,” kata Sudarta, Senin (4/12/2017) usai penyerahan SK kepada Bagiada, di Sekretariat DPC Hanura Buleleng.

Foto Bagiada ke Hanura1

Dengan masuknya mantan Bupati Buleleng yang pernah diusung PDIP tahun 2007 lalu sebagai Dewan Pakar di Hanura Bali, tentunya diharapkan bisa menjadi pemikir. Sehingga, kedepan partai Hanura bisa memenangkan setiap perhelatan politik di Bali maupun di nasional.

“Kami bersyukur ada tokoh yang berpotensi dan pernah jadi Bupati, masuk ke Hanura. Nantinya sebagai pakar, tentu bertugas berpikir, analisis dan memberi masukan untuk kedepan, ya tentu untuk memenangkan Hanura,” jelas Sudarta.

Sementara Bagiada menegaskan, dengan resmi bergabungnya dirinya ke Hanura, tentu ada tugas penting yang mesti diemban untuk membesarkan partai Hanura khususnya di Bali. Bahkan Bagiada mengaku, sudah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Hanura di setiap perhelatan politik.

Baca Juga:  VIRUS CORONA: LAGI, WARGA ADAT BATURINGGIT PERANTAUAN "SARBAGITA" BAGI-BAGI SEMBAKO

“Ya, namanya kembali ke partai politik, tentu masing-masing punya strategi, tentunya harus kerja keras. Sehingga, partai lebih dikenal masyarakat,” ujar Bagiada.

Disinggung terkait langkah yang diambil kedepan untuk melebarkan sayap partai Hanura di Bali, Bagiada hanya menjawab diplomatis. Menurut dia, Hanura telah memiliki kader yang duduk di legislatif baik di Kabupaten, Provinsi, maupun nasional. Sehingga, lewat kadet tersebut mampu membawa misi partai dan misi masyarakat, untuk melebarkan sayap partai Hanura.

“Kami kan menghadapi kepentingan politik. Kami di Hanura, kan mempunyai kader yang duduk di Provinsi, nasional. Sehingga, mereka yang membawa nanti misi partai dan misi masyarakat, sehingga partai kami bisa lebih dikenal masyarakat luas,” pungkas Bagiada. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *