Politik: NasDem Optimis Lolos, Target 8 Kursi DPRD Buleleng di Tahun 2019

Foto Ketua NasDem BLL

BALIEDITOR.COM – Setelah berhasil menempatkan empat kadernya di DPRD Buleleng, Bali, pada Pemilu 2014 lalu, kini Ketua DPD Partai NasDem Buleleng, Made Suparjo, memasang target melangit.

Suparjo menegaskan, Partai NasDem akan memenuhi syarat-syarat yang tertuang dalam aturan. Ia optimis, partai besutan Surya Paloh ini lolos verifikasi. “Kami yakin lolos, maka tahap selanjutnya nanti memenuhi target untuk 2019,” kata Suparjo, di KPU Buleleng.
Suparjo pun menargetkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Buleleng di Pileg 2019 dari Pileg 2014 mendapatkan 4 kursi. Ini artinya, ada tambahan 4 kursi lagi atau 100 persen. Sedangkan, untuk DPRD Provinsi Bali harus memperoleh 2 kursi khusus dari Dapil Buleleng, artinya tambahan 1 kursi lagi dari Pileg 2014 yang hanya memperoleh 1 kursi.

“Kami sudah siapkan orang-orang yang akan bertarung nanti, calon sudah kami susun 200 persen. Dari itu, kami uji kelayakan lihat survey, dari sana kami tahu yang kami suport untuk bertarung di Pileg 2019,” ungkap Suparjo.

Untuk Kabupaten Buleleng, lanjut dia, ada beberapa dapil yang sebelumnya lowong untuk posisi NasDem bisa duduk di kursi dewan Buleleng yakni Sawan dan Sukasada. Namun di 2019 ini, DPD NasDem Buleleng menargetkan, di 2 Kecamatan itu bisa duduk 1 anggota DPRD.

“Ada 6 dapil, Sawan dan Sukasada kosong, 2019 harus ada naik. Kota kami ingin menambah 2 kursi, nanti ada beberapa dapil yang mensupport itu sehingga terwujud 8 kursi,” jelas Suparjo.

Untuk mencapai itu, maka DPD NasDem Buleleng sudah menyiapkan strategi dan trik politik. Sehingga, target terpenuhi. “Sudah kami siapkan triknya, tapi harus menyikapi dinamika nasional, karena kami melihat perjalanan partai termasuk partai lainnya. Jadi, kami optimis minimal 8 kursi,” pungkas Suparjo. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *