Politik: Ngurah Arya, Rising Star PDIP Buleleng, Jabat Bendahara DPC PDIP

Foto Balieditor.com-cha: Ketut Ngurah Arya

BALIEDITOR.COM – Siapa sangka karir politik Ketut Ngurah Arya begitu cemerlang. Setelah cukup lama mengwali karir sebagai politisi di PDIP dengan menjabat Sekretaris PAC Gerokgak,kini dipercaya untuk memegang posisi prestius,sebagai Bendahara DPC PDIP Buleleng.

Bahkan,kabaranya, pria yang akrab disapa Arya ini,bakal dipercaya memegang jabatan Ketua Fraksi PDIP di DPRD Buleleng.Tak salah jika kemudian Arya dianggap salah satu rising starnya PDIP terutama untuk wilayah Buleleng Barat.

Arya yang lahir di Desa Gerokgak 23 Maret 1974 silam termasuk keluarga sangat miskin.Masa kecilnya bisa dibilang kurang bahagia dan itu yang melecut semangatnya untuk bisa hidup lebih baik dikemudian hari.
Sejak kecil,terbiasa berjualan es keliling disekolah saat menginjak sekolah dasar. Pekerjaan itu dilakoni sambil belajar hingga menginjak bangku sekolah lebih tinggi.Bahkan,untuk membantu ekonomi keluarga,tak jarang Arya ikut bekerja sebagai buruh tani.Pengalaman pahit itu yang kemudian membimbing Arya untuk kuat dan menjadi petarung tangguh dalam mengarungi hidup.Selain menjadi petani, Arya pernah melakoni hidup sebagai kontraktor dan kemudian eksis di dunai politik.

Cerita hidup itu dibuktikan dengan gigihnya berjuang dijalur politik selain sebagai petani.Ikut bertarung dalam pemilu legislatif 2014 dan berhasil meraih satu kursi di DPRD Buleleng dengan memperoleh 5.700 suara.Bahkan di periode kedua,pada pemilu legislatif 2017,anak petani ini berhasil meraih suara terbanyak dari 45 anggota dewan terpilih di Buleleng 7.829 suara dari Dapil 4 Kecamatan Seririt-Gerokgak.

“Saya dikenal masyarakat sejak menjadi tim sukses Putu Agus Suradnyana di periode pertama beliau menjabat bupati,”ujar Ngurah Arya,Rabu (14/8/2019).

Sejak itu,menurut Arya,pelan-pelan namanya mulai dikenal masyarakat sehingga saat ikut berkompetisi pada pileg tahun 2014,Arya langsung unggul dengan suara sangat signifikan.

”Tak ada cerita hidup yang secara tiba-tiba, semua berawal dari perjuangan dan buahnya kita petik kemudian,”tuturnya.

Anak lima anak ini kini mengaku akan lebih fokus membesarkan partai terlebih saat dipercaya memegang jabatan Bendahara DPC PDIP.

”Meningkatkan suara PDIP itu sudah pasti.Saat ini suara PDIP di Buleleng hanya 40 persen bisa jadi nanti akan meningkat di posisi 60 persen.Tak ada yang tak mungkin jika dengan tekad,loyalitas dan komitmen perubahan itu pasti bisa kita raih,”tandasnya. (cha/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *