POLITIK: REKONSILIASI, NOPI SEBUT TIDAK BOLEH ADA YANG TERTINGGAL

Foto Ist: Nopi (tengah) diapit pengurus NasDem

DENPASAR-BALIEDITOR.COM – Sempat menolak gunakan istilah rekonsiliasi, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Sekretaris Wilayah NasDem Bal,i akhirnya mengaku tengah berbenah secara administratif dengan Ketua NasDem Kabupaten/ Kota se-Bali.

Politisi perempuan asal Buleleng ini memaparkan, dirinya tengah mengumpulkan usulan struktur DPD Partai NasDem dari 9 Kabupaten/ Kota di Bali.

“Saya sebagai Sekretaris Wilayah dibawah pimpinan Ibu Jeannette selaku Ketua Plt sah DPW Partai NasDem Bali, dengan Nomor SK DPP : 1- Kpts/DPP-NasDem/ II/ 2020, mengedarkan Surat Instruksi kepada masing-masing DPD Kabupaten/ Kota se-Bali, isinya untuk segera merampungkan usulan struktur kepengurusan. Sehingga masing-masing DPD nantinya diawal Bulan Juli 2020 sudah bisa mengantongi SK yang sah dalam menjalankan roda organisasi serta dapat mengikuti tahapan Pilkada 2020,” papar Nopi, yang juga mantan Bendahara Tim pemenangan Jokowi Provinsi Bali 2019.

Baca Juga:  SURYA 2017: Sembahyang Bersama di Merajan Dadia Dalem Sagening Desa Pamoran

Kemudian ia memaparkan bahwa sudah ada 6 DPD yang sudah menyetorkan usulan, 5 diantaranya adalah DPD yang akan berpartisipasi dalam Pilkada 2020 nanti, jika sampai batas akhir yang ditentukan ada DPD yang belum setor, maka tugas tersebut akan diambil alih DPP.

“Kami berusaha jalankan instruksi DPP dengan baik karena sebelumnya DPP telah menerbitkan juga Surat Edaran perihal Penguatan dan Penyegaran Organisasi dengan jadwal batas waktu tertentu pula,” ungkap Luh Putu Nopi.

Srikandi cantik nan ayu asal Buleleng itu menyatakan, “Untuk komunikasi dengan DPD Se-Bali kami sudah tugaskan Wakil Ketua Bidang OKK, saya sendiri juga sudah berkoordinasi dengan seluruh DPD baik secara langsung atau melalui pesan elektronik.”

Disinggung hubungannya dengan Ida Bagus Oka Gunastawa, Nopi menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah ada persoalan pribadi karena ini murni menjalankan tugas dan wewenang untuk mewujudkan tertib administrasi.

Baca Juga:  DPR RI: Bunda Tutik Tegaskan Tak Ada Pemotongan Dana CSR

Urusan administrasi tentu menjadi ranah Nopi selaku Sekretaris Wilayah untuk melakukan Konsolidasi dengan DPD di seluruh Bali. Dan diharapkan Ida Bagus Oka Gunastawa juga tidak menutup diri demi membesarkan dan menjalankan roda kepartaian sebagaimana mestinya.

“Dalam menjalankan tugas kepartaian, yang saya utamakan adalah kebersamaan dan transparansi, saya juga sudah membuat Surat Instruksi untuk mengumpulkan usulan struktur Kepengurusan dari Kabupaten/Kota se Bali dan sudah dibagikan secara pribadi ke masing-masing ketua DPD maupun melalui grup pesan elektronik dimana Beliau (Oka Gunastawa, Red) juga masuk sebagai adminnya dan beberapa surat dikirimkan lewat pos. Jadi tidak ada proses kucing-kucingan, semua kondusif dan terlaporkan dengan baik ke DPP,” pungkas Nopi. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *