Politik, Widiarsa: “Saya Pulang untuk Mengabdi kepada Masyarakat Buleleng”

Foto Balieditor.com-frs: Caleg No 2 DPRD Buleleng Partai Demokrat dari Dapil 2 Sawan, I Nyoman Widiarsa

BALIEDITOR.COM – Setelah meninggalkan tanah kelahirannya untuk meniti karier di Pulau Jawa, kini I Nyoman Widiarsa pulang kampung.

Pria asal Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali itu pulang karena ingin mengabdikan diri kepada tanah leluhurnya.

Bagaimana caranya? Widiarsa memutuskan memgundurkan diri dari jabatan basahnya sebagai direktur di salah satu perusahaan besar nasional di Jawa dan pulang kampung sebagai calon legislative (Caleg) DPRD Buleleng No 2 Partai Demokrat dari Dapil 2 Kecamatan Sawan.

“Setelah lama saya berada di luar Bali, terakhir sebagai direktur salah satu perusahaan nasional besar, saya memutuskan pulang ke Buleleng. Saya pulang untuk mengabdi kepada masyarakat Buleleng,” ujar Widiarsa kepada Balieditor.com di Lovina, Kamis (14/3/2019) siang.

Ia menyadari sebagai new comer di ranah politik dan harus berhadapan dengan lawan politik yang sudah berpengalaman, namun ia yakin bisa meraih suara maksimal pada 17 April 2019 mendatang. Keyakinan itu diucapakan karena ia memiliki pengalaman memegang sejumlah pejabatan penting di perusahaan sebagai modal untuk bertarung dalam pesta demokrasi kali ini.

Ia memiliki sejumlah konsep menarik. Salah satunya ingin merubah mindset masyarakat tentang berpolitik tanpa money politics. Salah satunya ia melakukan aksi door-to-door dengan mengkampanyekan konsep mempertahankan adat dan istiadat Bali yang dinamis. Misalnya tentang upacara manusia yadnya yang tidak terlalu memberikan beban kepada masyarakat.

“Saya sudah banyak bicara dengan masyarakat. Beberapa desa tetangga kan kalau upacara adat kan ke pantai Kerobokan. Saya sampaikan bahwa nanti saya terpilih maka saya akan bantu biaysa upacara melasti itu,” pungkas Widiarsa. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *