Porprov Bali: Kontingen Buleleng Berkekuatan 670 Orang

Foto Humas KONI Buleleng for Balieditor.com: Pembukaan TC Kontingen Buleleng

BALIEDITOR.COM – Untuk memenuhi target peringkat 3 pada Porprov XIV Bali tahun 2019 di Tabanan, Buleleng tidak main-main mempersiapkan diri.

Maka itu mulai tanggal 16 Mei hari ini Kontingen Buleleng mulai di-TC.

TC selama 3,5 bulan itu diawali dengan upacara pembukaan TC yang digelar KONI Buleleng di GOR Bhuwana Patra Singaraja, Kamis (16/5/2019) sore.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta seluruh atlet untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena Porprov Bali XIV semakin dekat.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh atlet kontingen Kabupaten Buleleng agar senantiasa mengikuti seluruh program pelatihan yang telah dicanangkan. Hanya dengan kerja keras disertai doa kita akan mampu meraih prestasi pada Porprov September mendatang,” tandas Bupati Agus.

Kata Bupati Agus, “Dengan slogan “RAIH MEDALI, BUKAN MELALI !!” saya berharap agar Kontingen Buleleng mampu menunjukkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Buleleng, jangan ke Tabanan hanya untuk melali, tapi harus mampu meraih medali untuk Buleleng tercinta.”

Bupati Agus mengajak seluruh masyarakat Buleleng bangga karena Kontingen Buleleng diperkuat atlet-atlet murni asli Buleleng bukan atlet impor atau pinjaman.

“Kita harus bangga bahwa seluruh atlet Buleleng yang akan diterjunkan dalam Porprov Bali XIV di Tabanan, seluruhnya merupakan atlet murni binaan sendiri, sehingga apapun hasilnya akan mencerminkan hasil dari sistem dan pola pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing Pengkab olahraga,” tegas Bupati Agus.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana melaporkan bahwa Kontingen Buleleng berkekuatan 670 orang. “Terdiri dari 525 orang atlet dan 145 orang official dari 40 cabang olahraga,” sebut Artha.

Terkait sentralisasi pelatihan atau TC, kata Artha, dilaksanakan selama 3,5 bulan, terhitung sejak hari ini tanggal 16 Mei 2019 sampai dengan akhir Agustus 2019, di masing-masing tempat latihan Pengkab yang bersangkutan.

“Tes Kondisi Fisik Atlet Tahap III yang terdiri dari 525 orang atlet definitif akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2019 di GOR FOK Undiksha Jineng Dalem, guna mengetahui kondisi fisik terakhir para atlet sebelum bertanding menuju PORPROV Bali XIV bulan September 2019 mendatang,” papar pria yang juga Dirut Yeh Buleleng itu.

Terkait sumber dana pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Buleleng, Artha menyebutnya seluruh dana bersumber dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2019 kepada KONI Kabupaten Buleleng sebesar Rp 16 miliyard.

“Dari total dana tersebut, selain untuk dana kegiatan rutin KONI serta kegiatan Lomba gerak jalan HUT Kemerdekaan RI, kepada seluruh Pengkab Olahraga diberikan dana sebesar Rp13,2 miliar yang terdiri dari : Dana Pembinaan dan Sarana olahraga sebesar Rp 4,9 miliar serta Biaya Persiapan dan Kegiatan Porprov (diluar Bonus) sebesar Rp 8,3 miliar,” urai mantan Dirut PDAM Buleleng itu.

Target Kontingen Buleleng? “Dengan program pembinaan dan persiapan yang matang, semangat para atlet dan Pengkab Olahraga serta slogan RAIH MEDALI BUKAN MELALI maka pada Porprov Bali XIV Tahun 2019 ini, kami Kontingen Buleleng bertekad untuk mampu meningkatkan peringkat, dari peringkat IV pada Porprov Bali XIII Tahun 2017 di Gianyar, menjadi peringkat III dalam klasemen perolehan medali Porprov Tahun ini dibawah peringkat Kabupaten Badung dan Kota Denpasar,” jawabnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *