Profil: Di Tangan Lestariana, PDAM Raih Penghargaan TOP BUMD 2018

Foto Istimewa: Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana saat menerima penghargaan di Jakarta

Foto Istimewa: Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana saat menerima penghargaan di Jakarta

BALIEDITOR.COM – Luar biasa prestasi yang diukir PDAM Kabupaten Buleleng, Bali. Tahun ini perusahaan air terbaik nasional itu kembali mengukir prestasi hebat di tingkat nasional.

Ya, PDAM Buleleng meraih penghargaan TOP BUMD tingkat nasional tahun 2018.

Tapi public pasti tidak lupa bahwa prestasi gemilang yang diraih perusahaan milik Pemkab Buleleng itu tidak terlepas dari tangan dingin dan kejeniusan Made Lestariana, sang Direktur Utama (Dirut) PDAM Buleleng.

Di tangan pria berpenampilna low profile dan murah senyum ini PDAM Buleleng terus melejit baik manajemen maupun pelayanan sehingga sangat amat pantas penghargaan TOP BUMD 2018 diberikan kepada PDAM Buleleng.

“TOP BUMD 2018 ini merupakan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD, CEO, Pembina BUMD (Kepala Daerah) yang dinilai berprestasi atau berkinerja yang baik, banyak melakukan improvement, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama di daerah,” jelas Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana.

Fokus penilaian yang dilakukan oleh dewan juri terdiri dari dua aspek yakni achievement (prestasi dan improvement (peningkatan) yang telah dilakukan BUMD dalam 1 sampai 2 tahun terakhir. “Aspek yang dinilai meliputi bidang kinerja keuangan, human capital, pemasaran, dan manajemen kinerja,” urai Lestariana.

Penghargaan TOP BUMD dikelompokkan dalam beberapa kategori. Dan PDAM Buleleng meraih penghargaan di kategori TOP PDAM.

“Untuk TOP PDAM, sesuai Permandagri digolongkan berdasarkan kelompok jumlah pelanggan, yakni PDAM pelanggan < 30.000, pelanggan 30.000 – 100.000, dan pelanggan di atas 100.000,” papar Lestariana. PDAM Buleleng dibawah kendali Lestariana mendapat berbagai penghargaan nasional, seperti Penghargaan Perpamsi Award untuk kategori Pelayanan Terbaik PDAM Kabupaten dengan jumlah penduduk diatas 500 ribu jiwa dalam acara MAPAMNAS Perpamsi XIII pada tanggal 6 Desember 2017. Congratulation PDAM Buleleng, Congratulation Dirut Made Lestariana! (francelino Xavier ximenes freitas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *