RI 1: Presiden Jokowi Bilang Musuh Utama Bukan Corona Tapi Cemas dan Hoax

Foto Ist: Presiden Jokowi

BALIEDITOR.COM – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa musuh terbesar dan musuh utama bagi masyarakat dan bangsa Indoneisa saat ini bukan virus corona itu sendiri akan tetapi musuh utama saat ini adalah rasa takut, rasa cemas yang berlebihan, serta berita-berita hoax.

Oleh karena itu Jokowi meminta masyarakat tak khawatir berlebihan dengan virus corona atau penyakit Covid-19 yang ditimbulkannya. “Sebetulnya musuh terbesar kita saat ini adalah bukan virus itu sendiri, tapi rasa cemas, rasa panik, rasa ketakutan, dan berita-berita hoaks serta rumor,” ujar Jokowi sebagaimana dikutip dari KOMPAS.com sebagaiamana dilansir siaran pers resmi Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga:  RI 1: Jokowi ke Waduk Pluit, Istana Kecolongan?

Jokowi dalam siaran per situ menyatakan, masyarakat harus berpegang pada fakta dan informasi yang benar untuk menyikapi penyebaran virus corona. Menurut Jokowi, sejatinya banyak kasus menunjukkan pasien yang tertular virus corona dapat disembuhkan.

“Virus corona dari data yang saya terima, 94 persen lebih penderitanya dapat disembuhkan,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI pasangan AHOK itu pun meminta seluruh warga masyarakat membangun solidaritas bersama dan bergotong royong untuk menghindari penularan virus corona. Jokowi juga mengimbau masyarakat menjalankan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dan tak sering menyentuh mata, hidung, dan mulut. “Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun,” kata Presiden Jokowi. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *