Ribuan ASN Buleleng Kembali Bersih-Bersih Lokasi Banjar

Foto Humas Pemkab  Buleleng  for Balieditor.com: bersih-bersih lokasi banjir

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: bersih-bersih lokasi banjir

BALIEDITOR.COM – Pasca bencana banjir bandang, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Buleleng, Bali, melakukan pembersihan di lokasi bencana alam di Jalan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Jumat (2/2/2018).

Selain di Jalan Jalak Putih, pembersihan juga dilakukan di beberapa titik seperti Jalan Sema Karma, Desa Pemaron, dan Jalan Srikandi.

Seperti diketahui, pada hari Jumat (26/1/2018) lalu, Kota Singaraja dikepung bencana banjir bandang. Hampir di seluruh Kota Singaraja dilanda bencana banjir bandang. Banjir yang mengepung Kota Singaraja ini diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Singaraja dan mengakibatkan meluapnya sungai di sejumlah tempat.

Pembersihan tersebut berupa pembersihan lumpur, pemotongan dan pemindahan kayu yang menyumbat aliran sungai dan pengambilan batu yang tertinggal pasca banjir. Pembersihan ini juga melibatkan masyarakat setempat.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mengatakan, dinas terkait telah melakukan identifikasi penyebab banjir. Wabup Sutjidra juga memerintahkan Dinas terkait untuk melakukan normalisasi saluran irigasi.

Saat pemantauan, Wabup Sutjidra menemukan beberapa saluran irigasi yang ditutup oleh warga setempat. Ia menyarankan untuk membongkar beton yang menutup saluran tersebut.

“Saya lihat beberapa saluran ditutup beton, dan ini harus dibongkar. Selain itu, ada juga kiriman sampah dari hulu yang maenyangkut disaluran juga menyebabkan banjir. Nanti kita akan normalisasi saluran irigasi ini,” pungkasnya.

Di waktu yang sama, Wabup Sutjidra juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Jalan Jalak Putih.

Ada sebanyak 86 sembako yang disiapkan untuk warga Jalan Jalak Putih. Bantuan yang sama juga diberikan kepada seluruh warga yang terkena dampak babjir bandang. Menurutnya, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban warga yang terkena dampak banjir tersebut.

“Kami juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Bukan hanya itu, kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terkena penyakit akibat banjir ini,” katanya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *