Rio, Putra Buleleng Lolos ke The Voice of Indonesia 2019

Foto Ist: Gede Rio Sukmana

BALIEDITOR.COM – TERNYATA Buleleng terus menelorkan penyanyi-penyanyi berkat.

Penyanyi Buleleng bukan sekedar sebagai penghibur lokal, tetapi juga mewarnai blantika musik nasional.

Kali ini seorang penyanyi andalan Buleleng tampil di ajang pencari bakat The Voice Of Indonesiq 2019. Dialah Gede Rio Sukmana, 25.

Rio yang merupakan putra pertama Made Roy Astika, mantan wartawan RRI Singaraja yang kini hijrah ke Pemkab Buleleng itu, lolos ke The Voice Of Indonesia 2019 setelah lolos audisi yang digelar di Phonix Radio Renon, Denpasar pada tanggal 6 April 2019. “Melalui beberapa kali proses, Rio lolos,” ujar Roy kepada Balieditor.com, Kamis (4/7/2019).

Mulai Jumat (5/7/2019), penyanyi kelahiran Singaraja 13 Januari 1994 lalu itu mulai masuk karantina di Jakarta. “Mulai karantina 5 Juli di Jakarta bergabung dengan peserta yang lolos dari seluruh Indonesia,” jelas Roy yang juga MC (master of ceremony) ternama di Bali Utara itu.

Rio ternyata memiliki sejumlah bekal berupa prestasi di dunia tarik suara. Pada tahun 2010, penyanyi berwajah tampan itu menjadi juara Bintang Radio tingkat Bali, dan tingkat nasional di Jogja tahun 2010 meraih juara 3.

Berbekal pengalaman itu Rio juga sempat mengikuti ajang Idonesia Idol, namun hanya sampai 50 besar menjelang masuk babak spektakuler waktu itu.

Rio memang sejak kecil selalu tampil sebagai juara nyanyi di daerah Buleleng, sehingga obsesinya ingin merasakan sensasi tampil di ajang bergengsi di The Voice of Indonesia, sekaligus membawa nama daerah Buleleng dan Bali ke tingkat nasional khusus olah vokal, cukup tinggi

Setelah masuk karantina Jumat besok maka Minggu (7/7/2019) bertarung di babak Blind Audisi. Ajang The Voice Of Indonesia akan disiarkan secara langsung oleh Global TV dan MNC.

“Rio mohon doa restu seluruh masyarakat untuk bisa terus lolos dari babak Blind Audisi yang dimulai tanggal 7 Juli disiarkan Global TV dan MNC,” ujar Rio. Selamat berjuang! (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *