Ruang Caleg Demokrat, Mira: “Saya Punya Konsep Tata Pasar Tradisional untuk Lebih Maju”

Foto Istimewa: Mira Pryacitta, SE, caleg no 11 dari Demokrat untuk DPRD Bali

BALIEDITOR.COM – Partai Demokrat Buleleng cukup jeli dalam merekrut calon legislative dalam Pileg 2019 mendatang. Salah satu tokoh populis di Buleleng terutama di kalangan menengah ke bawah yang berhasil digaet Demokrat adalah Mira Pryacitta, SE.

Mira – sapaan srikandi Demokrat ini, merupakan salah satu petinggi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kabupaten Buleleng, Bali, selama 12 tahun, memiliki pengalaman, pemahaman dan kemampuan mumpuni dalam pengelolaan pasar.

Maka itu Mira yang selama 12 tahun menjadi direktur keuangan itu, mempunyai program dan konsep untuk mengembangkan pasar tradisional agar tidak kalah dari pasar modern yang kini tumbuh bak jamur di musim hujan.

“Saya lama di manajemen PD Pasar Kabupaten Buleleng, saya paham betul masalah pasar. Saya mempunyai konsep, bila terpilih jadi dewan, saya akan tawarkan konsep saya untuk menata pasar tradisional, biar lebih baik lagi,” ujar Caleg No 11 dari Demokrat untuk DPRD Bali itu.

Mira bukan sembarang tokoh. Ia ahli keuangan dan menguasai manajemen pasar. Bukan hanya itu, ia pun sudah terbiasa menghadapi pejabat yang sering ngeyel soal pedagang seperti legislative.

“Saya ingin semuanya sesuai mekanisme. Misalnya saya sudah menjadi anggota dewan nanti, selalu ada koordinasi dan komunikasi dengan leading sector sehingga ada masalah di pasar bisa diselesaikan dengan baik. Tidak harus teriak-teriak,” paparnya.

Ia pun mempunyai konsep tentang kesehatan dan keselamatan para pedagang di pasar tradisional. “Karena para pedagang karena berhubungan dengan banyak masalah sampah dan lingkungan yang kurang sehat sehingga perlu dipikirkan kesehatan mereka,” pungkas Mira sambil tersenyum tipis. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *