Ruang Caleg Demokrat: Sarjana,”Kamu Adalah Apa yang Kamu Fikirkan”

Foto Istimewa: Nyoman Sarjana, SE, Caleg Demokrat No Urut 1 dari Dapil Buleleng 1

BALIEDITOR.COM – SOSOK yang ramah dan lembut terhadap siapa saja serta mudah bergaul dengan semua kalangan masyarakat tanpa batas strata social dan ekonomi.

Dialah politisi handal Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Bali, NYOMAN SARJANA, SE.

Figur murah senyum yang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan antara lain Buldog itu kini dipercaya menjadi Ketua Harian DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng.

Di bawah kendali Sarjana, kini Demokrat Buleleng bangkit dan siap merebut kursi di legislative Buleleng sebanyak-banyaknya. Impian itu bakal terwujud karena selama roda organisasi DPC Demokrat dikendalikan Sarjana, suasana kekeluargaan dan persaudaraan begitu terasa.

Kepiawaiannya dalam mengelola roda organisasi, membuat sejumlah tokoh politik ternama di Bali bergabung dengan Demokrat. Sebut saja mantan Ketua DPC PDI Kabupaten Buleleng dua periode, yang juga mantan Ketua DPRD Buleleng dan mantan kandidat wakil Gubernur Bali dari PDIP, Dewa Nyoman Sukrawan dan koleganya Drs Made Arga Pynatih yang tokoh senior PDIP dan mantan wabup Buleleng dari PDIP.

Atas jasanya dalam membenahi Partai Demokrat Buleleng, Sarjana diberi penghargaan sebagai Caleg Nomor Urut 1 Dapil Buleleng 1. Kendati menempati nomor urut elite namun Sarjana tetap merendah. Semua caleg dari Demokrat dirangkul olehnya.

Dalam berkarier di jagat politik terutama jelang Pileg 2019 mendatang, Sarjana mempunyai moto. “Kamu adalah apa yang kamu fikirkan, apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu lakukan,” ujar Sarjana kepada Balieditor.com di ruang kerjanya di Sekretariat DPC Partai Demokrat Buleleng di Jalan A Yani Barat, Singaraja, Rabu (25/7/2018) siang.

Sarjana yang juga menjadi pengajar di Mapindo Lovina itu menyatakan, “Min manusia adalah egois, dimana orang egois pasti sok yaitu takut disalahkan,takut diomelin dan takut di kritik.”

Maka itu, Sarjana menyatakan bahwa seseorang yang hendak bertarung dalam aktivitas apapun harus menjadi Plus Manusia. “P= Percaya diri, L= Loyalitas, U= Ulet, S= Sikap mental yang positif,” ungkapnya berfilsafat.

Sebagai ketua harian DPC Demokrat Buleleng, Sarjana memberi target dengan penuh percaya diri menyatakan bahwa Demokrat bakal merebut 9 kursi di DPRD Buleleng. “Dari Dapil Kota Singaraja saya yakin akan dapat dua kursi,” pungkas Sarjana dengan penuh keyakinan.

Apakah anda ingin memiliki wakilnya di dewan yang berkualitas? Pilihlah figur-figur yang berkualitas dan mumpuni seperti Nyoman Sarjana, SE. Semoga! (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *