Rusia Buka Penerbangan Langsung ke Bali, Dubes RI: “Rencana Sejak Lama”

Foto Istimewa: Dubes RI untik Russia di Moskow M Wahid Supriyadi

BALIEDITOR.COM – Negosiasi pembukaan rute penerbangan langsung antara Rusia dan Indonesia sudah berlangsung setidaknya selama tiga hingga empat tahun terakhir.

Dubes RI di Rusia M. Wahid Supriyadi sebagaimana dilansir RUSSIA BEYOND dan dikutip Balieditor.com mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia ke Rusia adalah dengan membuka penerbangan langsung antara kedua negara.

Dua tahun lalu, kata Dubes Supriyadi, salah satu maskapai swasta Rusia berencana untuk membukanya rute penerbangan langsung Vladivostok-Bali. Rute ini diyakini akan meningkatkan jumlah wisatawan asal Timur Jauh. “Tak hanya ke Pulau Dewata, tapi juga ke seluruh Indonesia,” paparnya.

Setahun kemudian, lanjut Dubes Supriyadi, pada Februari 2017, Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional Indonesia, mengatakan siap membuka penerbangan langsung ke Rusia dengan rute Jakarta-Moskow.

Namun, lima bulan kemudian Garuda Indonesia menunda rencana tersebut dengan alasan masih mengkaji ekspansi rute ke ibukota Rusia itu hingga 2018. “Padahal, rute penerbangan langsung tak hanya mengakomodasi potensi wisata, tetapi juga mempermudah pengiriman kargo dari Indonesia ke Rusia,”pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *