Sebuah Catatan: Merekam Jejak Desa Bali Nuraga di Lampung, Berjaya di Perantauan

BALIEDITOR.COM – BALI Nuraga sangat makmur. Desa ini terletak di Lampung. Penduduknya adalah pendatang dari Nusa Penida, Bali. Orang Bali bertani. Maju dan sejahtera sehingga hidup berkecukupan. Anak-anak Bali dari sini sekolah tinggi-tinggi. Setinggi ITB di Bandung, Jawa-Barat.

Orang Bali Nuraga membangun rumah. Menata desa seperti perkampungan di Bali. Cahaya Bali di pulau Sumatera.Itulah Bali Nuraga, pemukiman Bali di Lampung. Di Nusa Penida banyak orang pergi ke tanah ini untuk mengubah nasibnya. Bangunan khas Bali masih dijaga keunikannya.

Baca Juga:  Profil: Listrayanti, Anak Penganyam Raih Medali Emas di Kejurnas Wushu

Pertanian memerlukan tanah yang luas dan subur. Di pulau Sumatera terutama di Lampung, orang Nusa Penida menemukannya. Diberi nama Bali Nuraga atau dalam bahasa Indonesia Bali seperti sifat aslinya. Berjuang sekuat tenaga untuk mencapai tujuan hidup bahagia sampai akhir nanti.

Bali Nuraga begitu populer. Karena kekayaan warganya. Meski di rantau bisa sukses dan berjaya terus. Media seperti koran dan TV memburu berita tentang keberhasilan transmigrasi di Desa Bali Nuraga di Lampung. (francelino xavier ximenes freitas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *