Sekdiskominfosandi Buleleng Yadnya Minta Workshop-Pelatihan Dilakukan Berkesinambungan

Foto BidPKP Kominfosandi Buleleng: WorkshopJaringan Berbasis Teknologi Fiber Optik dan Mini ISP di SMKN 3 Singaraja

BALIEDITOR.COM – Sekdis Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Buleleng, Bali, I Ketut Yadnya, SH, hadir mewakili Kadis dalam Pembukaan Road Show 2 Workshop dan Pelatihan Jaringan Berbasis Teknologi Fiber Optik dan Mini ISP di SMKN 3 Singaraja, Jumat (16/11/2018).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh 28 peserta gguru SMK TI TKJ se-Provinsi Bali. Dalam sambutan Sekdis I Ketut Yadnya disampaikan beberapa hal penting antara lain Pemkab Buleleng melalui Dinas Kominfosandi Buleleng telah merencanakan membangun jaringan fiber optik untuk menghubungkan OPD di Lingkup Pemkab Buleleng.

Melihat hal tersebut, kata Yadnya, institusi pendidikan terutama SMK mempunyai kewajiban menyediakan SDM yang handal untuk mengelola infrastruktur teknologi. Selain itu, tenaga pendidik juga harus terus mendapat update pengetahuan tentang teknologi baru.

Dengan diselenggarakannya workshop dan pelatihan ini, Sekdis Yadnya menyambut baik karena hal ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan tenaga pendidik dalam mengadopsi teknologi baru.

“Diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga peningkatan kualitas tenaga pendidik dapat tercipta dan melahirkan lulusan SMK yang berkualitas handal dan berinovasi,” tandas Yadnya seperti dilaporkan BidPKP Kominfosandi Buleleng.

Dalam workshop itu ditampilkan sejumlah narasumber yakni Sale Executive Linksys Amir Hamzah dengan materi Perangkat Networking; Head Regional Bali NTB Goesar Optix Tono Suparman dengan materi Pengantar Sistem Komunikasi, Karakter, dan Kabel Serat Optik. Team Goesar Optik I Wayan Hadi, I Wayan Abyong dan I Putu Agus Supartama yang menerangkan tentang teknis Fiber Optik.

Turut hadir dalam kegiatan iniKepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali Made Suarja, Kepala Sekolah SMKN 3 Singaraja Drs.I Nyoman Suastika, M.Pd, Ketua Panitia Workshop dan Pelatihan Ketut Kemahyasa dan Kepala MGMP Provinsi Bali I Wayan Abyong. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *