Sosial: Pelindo III Bagi-Bagi 1500 Paket Sembako untuk Fakir Miskin dan Manula

Foto-Foto Balieditor.com-cha: Pelindo III bagi-bagi sembako

BALIEDITOR.COM – Kegiatan social kembali digelar Pelindo III Celukan Bawang. Kali ini Pelindo III bagi-bagi sembako dengan sarannya adalah kuam fakir miskin dan kalangan lanjut usia.

Sebanyak 1.500 paket sembako disebar hampir di semua desa di Kecamatan Gerokgak.

GM Pelindo III Celukan Bawang, Rio Dwi Santoso, menjelaskan bahwa pembagian paket sembako merupakan saat yang tepat mengingat hari raya Galungan dan Kuningan serta Idul Firi sangat berdekatan sehingga pihaknya bisa berbagi dengan warga kalangan tidak mampu dan para lansia yang tengah berhari raya.

“Kami dari Pelindo III memang mempunyai program berbagi buat masyarakat.Mengingat dua hari raya yakni Galungan dan Kuningan serta Idul Fitri waktunya berdekatan maka kami membagikan 1.500 paket sembako kepada warga yang membutuhkan,”ujar Rio,Selasa (5/6/2018) usai membagikan sembako untuk warga di Pelabuhan Celukan Bawang.

Kegiatan Pelindo III Berbagi itu,menurut Rio, merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun dan itu disesuaikan dengan momentum di mayarakat. ”Seperti hari raya dan hari-hari lain yang pembagiannya disesuaikan dengan momentum seperti hari raya maupun lainnya,”sambung Rio.

Menarikanya, kata dia, dalam pelaksanaan kegiatan social ini PT Pelindo III bekerja sama dengan Barisan Serba Guna (Banser) dan GP Ansor di Kecamatan Gerokgak untuk distribusinya.

Selain sebar sembako,Pelindo III Celukan Bawang secara konsisten juga berbagi dengan lingkungan sekitar dalam bentuk bantuan pembangunan sekolah dan tempat ibadah. ”Itu semua CSR kami untuk masyarakat.Kami beharap dimasa mendatang lebih banyak lagi yang bisa dibuat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Rio.

Kata Rio, saat ini Pelindo III Celukan Bawang tengah membuat terobosoan untuk meningkatkan kapasitas Pelabuhan Celukan Bawang,terutama memperbanyak berbagai bahan komoditas yang bisa masuk melalui pintu Pelabuhan Celukan Bawang. ”Kami tengah merintis jalur tol laut Cilacap-Banyuwangi-Celukan Bawang.Kami berharap jalur baru itu dapat membantu mempermudah arus barang dengan adanya jalur tol laut,” ucapnya.

Untuk itu,Rio berharap dukungan semua pihak agar potensi Pelabuhan Celukan Bawang lebih meningkat terutama untuk bongkar muat berbagai macam komoditas seperti bahan kebutuhan pokok selain semen dan pupuk.

”Kami tengah merintis pengembangan kapasitas pelabuhan mudah-mudah ini menjadi salah satu pintu masuk ekonomi buat Bali Utara dan sekitarnya,” pungkas Rio. (cha/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *