SURYA 2017: 5.000 Umat Muslim Sambut SURYA di Celukan Bawang

Foto SURYA Independen: Sukarwan disambut hangat umat Muslim di Celukan Bawang

Foto SURYA Independen: Sukarwan disambut hangat umat Muslim di Celukan Bawang

BALIEDITOR.COM – Luar biasa! Simakrama pasangan kandidat nomor urut satu SURYA (Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Widjaya) Minggu (22/1/2017) pecahkan rekor jumlah peserta simakrama.

Sedikitnya 5.000 umat Muslim di Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali, menyambut kanddiat bupati SURYA, Dewa Nyoman Sukarwan. Simakrama yang dikemas dalam acara Pengajian Akbar itu warga setempat begitu mengelu-elukan mantan Ketua DPRD Buleleng itu.

Selain masyarakat, juga hadir tokoh-tokoh masyarakat setenpat yang turut menyambut kehadiran Sukarwan dengan suasana kekeluargaan dan hangat. “Pak Dewa (Dewa Sukrawan, red) ini merakyat, mau turun ke kampung-kampung bertemu dengan masyarakat seperti malam ini,” ujar seorang peserta pengajian akbar kepada peserta lain yang kagum dengan gaya komunikasi Sukrawan.

Foto Sukrawan di Celukan Bawang 3

Sukrawan yang hadir dalam Acara Pengajian Akbar di Desa Celukan Bawang yang di hadiri kurang lebih 5000 orang jamaah itu menyampaikan terima kasih dan memaparkan tiga program unggulan yakni pendidikan kesehatan dan lapangan kerja. Tampak warga setempat kagum dengan pemaparan Sukrawan itu.

Di hadapan ribuan umat Muslim Celukn Bawang, Sukrawang dikenal politis nasionalis tulen itu menekankan agar seluruh warga Buleleng tetap menjaga kerukunan hidup beragama dan saling menghormati selama umat beragama. Ia meminta agar jangan sampai gara-gara politik, sendi-sendi persatuan bangsa retak.

“Dewasa dalam berpolitik, saling menghargai dan tentunya toleransi antar umat beragama harus tetap dijaga agar keSATUan dan perSATUan tidak terpecah belah. NKRI harga mati,” tegas Sukrawan.

Usai simakrama, Sukrawan kepada Balieditor.com menyatakan rasa kagum dan salutnya atas antusias umat Muslim di Celukan Bawang menyambut pasangan SURYA. “Luar biasa. Saya tidak nyangka begitu banyak saudara-saudara Muslim begitu antusias. Mudah-mudahan kehadiran mereka malam ini berlanjut pada tanggal 15 Februari 2017 untuk memenangkan SURYA,” ujar Sukrawan.

Dukungan umat Muslim terhadap SURYA berlanjut di media social (facebook). Sejumlah netizen menyampaikan dukungan dan harapannya kepada SURYA untuk memimpin sekaligus memperbaiki Buleleng. “Pesan habib
Jangan sampe politik sampe memecah belah tali persaudaraan, mari kita bangun ukhuwah islamiayah dengan merperkuat tali silaturrahmi,” tulis akun facebook Amaq Doank.

“Semoga terpilih. Karna… besar harapan kami.. semoga bapak bisa membuat Buleleng lebih baik dan menjadi yang terbaik, terutama dalam kerukunan ummat beragama,” tulis akun facebook Ofan Soelmed. frs)

Foto Sukrawan di Celukan Bawang 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *