SURYA 2017: Demokrat Akur dan Bersatu Dukung Paket SURYA

Foto Istimewa: Luh Gede Herryani, Ketua Demokrat Buleleng

Foto Istimewa: Luh Gede Herryani, Ketua Demokrat Buleleng

BALIEDITOR.COM – Partai Demokrat Buleleng, Bali, kini sudah akur kembali. Sebelumnya, sempat diterpa isu adanya ketidaksepahaman terkait dukungan kepada pasangan Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (SURYA) yang maju lewat jalur perseorangan di Pilkada Buleleng 2017, kini seluruh kader DPC Demokrat menemukan kata sepakat.

Ketua DPC Partai Denorkat Buleleng, Luh Gede Herryani yang sempat “menghilang” kini sudah tampil terdepan untuk memenangkan Paket SURYA. Sikap politisi cantik ini menyusul adanya intruksi dari DPP Partai Demokrat yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Luh De – saapn akrab Luh Gede Herryani — mengintruksikan seluruh kader untuk mengawal sekaligus memenangkan pasangan SURYA di Pilkada Buleleng 2017. “Saya sudah menerima surat intruksi dari DPP, yang ditandatangani pak Ketua Umum dan pak Sekjen, yang mengamanatkan semua kader dan simpatisan Demokrat, mengawal dan memenangkan Pilkada Buleleng untuk paket SURYA,” kata Luh De, Minggu (9/10/2016).

Langkah pertama adalah Luh De menginstruksikan semua kader dan simpatisan Demokrat, harus mengawal penuh proses verifikasi faktual nanti dan setelah lolos mengawal suara untuk memenangkan paket SURYA. “Dari verifikasi faktual hingga dinyatakan lolos, ini harua dikawal. Semua kader ditingkat desa, harus bergerak,” tegas Luh De.

Instruksi serupa Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta. Menurut Mudarta, suara rakyat adalah suara tuhan, jadi sudah sepentasnya bagi dirinya untuk mengamankan suara tersebut. “Kami di Parpol tidak membentuk korlap atau tim di tingkat Desa, ini kan perseorangan dan kami mendukung. Artinya, kader kami di tingkat desa akan bergerak bersama dari Golkar PKS, dan Tim SURYA,” jelas Mudarta.

Mudarta pun secara terang-terangan mengaku, dalam hal ini Demokrat siap disebut turun kasta dengan tidak mengusulkan calon di Pilkada Buleleng. Sebab Demokrat berkeyakinan, SURYA mampu lolos verifikasi dan memenangkan Pilkada Buleleng nanti.

“Ya, kalau dibilang turun kasta, gak apa. Jujur saja ini, karena kami yakin SURYA lolos dan tidak ada kata seumpama tidak lolos, tidak ada itu. Saya yakin lolos dan memenangkan Pilkada. Sekarang semua kader sudah bersatu, dan sekarang kita ingin memenangkan pasangan SURYA,” pungkas Mudarta. (frs/ngr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *